Ketupat Tahu Khas Kuningan Cocok Buat Buka Puasa

Ketupat Tahu Khas Kuningan Cocok Buat Buka Puasa
Sumber: Google Maps (Nuraji Wiwoho)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Wargi Kuningan pasti sudah tahu dengan Ketupat Tahu atau Hucap “Tahu Kecap”. Makanan ini menjadi salah satu makanan khas Kuningan Jawa Barat. Apakah kalian sudah tahu bahwa ada fakta menarik yang harus kita tahu tentang Ketupat Tahu khas Kuningan ini.

Fakta Hucap atau Ketupat Tahu Khas Kuningan

Sebagaimana di lansir dari laman kuningan.go.id bahwa Ketupat Tahu merupakan salah satu kuliner tradisional khas Desa Cilimus yang terkenal tidak hanya di Cilimus tetapi juga di Kabupaten Kuningan, bahkan di beberapa daerah di Jawa Barat. Kupat Tahu Cilimus memiliki ciri khas tersendiri terutama pada bumbu kacangnya yang kaya akan bumbu.

Kupat atau ketup yang di gunakan dalam pembuatannya di buat oleh penjual tahu kupat sendiri dan di masak di atas kompor selama berjam-jam, tahu yang di gunakan juga merupakan tahu khas kuningan kualitas bagus, yang di goreng dengan api sedang.

Baca Juga:Slur! Ada Info Wisata Bogor Nih… Cocok Buat Anak-anakDaftar Hotel Wisata Bogor Ter-Wort It

Kematangan Setelah kubus dan tahu di potong, mereka di celupkan ke dalam bumbu kacang yang terdiri dari campuran rempah-rempah yang kaya, antara lain cabai, candelabra, bawang merah, bawang putih dan asam jawa, yang di proses secara ketat untuk menjaga rasa bumbu kacang tetap kaya. rasanya enak

Mungkin tidak ada yang spesial untuk dihidangkan, karena keistimewaannya sangat cocok di Cilimus Tofu Cup ini. Kupat adalah tahu yang lembut dan asin dengan saus kacang asli, di taburi sedikit bawang goreng dan terkadang di sajikan dengan kerupuk yang menambah cita rasa tahu kupat di mulut Anda.

Kupat Tahu menjadi salah satu kuliner andalan Cilimus dan sekitarnya. Keunikan Kupat Tahu adalah dapat di makan kapan saja, dapat di jadikan sebagai menu sarapan, makan siang bahkan makan malam. Karena seporsi kupat tahu sudah mengenyangkan.

Cukup sekian informasi tentang Kupat Tahu kuliner khas Cilimus yang perlu kita ketahui. Yang pasti rasa kupat tahu khas Cilimus berbeda dengan rasa kupat tahu di daerah lain. Semoga informasi tentang kupat tahu ini menambah sedikit nuansa tradisional kulit khususnya kuliner tradisional desa Cilimus. 

Itulah fakta menariknya yah.

Harga

Untuk harganya relatif terjangkau, yakni 1 porsi itu 10.000 rupiah.

Itulah informasi tentang ketupat tahu khas Kuningan yang menjadi rekomendasi untuk menu buka puasa.

0 Komentar