Gema Ricik Curug Cikaso Yang Menenangkan!

Foto: wikipedia/curug cikaso Sukabumi
Foto: wikipedia/curug cikaso Sukabumi
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Gema Ricik Curug Cikaso Yang Menenangkan! air terjun yang begitu menawan dan menjadi salah satu pilar pariwisata di Kabupaten Sukabumi bagian selatan.

Semula air terjun atau curug ini bernama Curug Luhur,

namun karena airnya mengalir dari anak sungai Cikaso, kemudian di kenal dengan nama Curug Cikaso.

Air terjun ini berada di daerah terdalam, untuk mencapai lokasinya masyarakat harus menuruni jalan setapak yang agak terjal masuk ke dalam hutan.

Baca Juga:Pesona Barat Pantai Pangandaran Sunsetnya Bikin Melting!!Hp Nokia C1 – Spek dan Harga Menggiurkan!

Meski terkesan sebagai kendala, namun banyak orang yang berwisata untuk melihat keindahan air terjun Curug Cikaso ini.  

Curug Cikaso yang menenangkan pikiran para pengunjung menjadi wisata yang wajib kalian kunjungi ketika pergi ke Sukabumi

Ketinggian air kurang lebih 100 meter dengan lebar dan tinggi hampir 80 meter. Di ketinggian ini, viewnya sangat indah di pandang mata. Air yang jatuh tergantung pada beban air yang tinggi. Di sana arus air terjun mengalir ke kolam dan airnya tampak biru kehijauan karena alga yang tumbuh di kolam air terjun.

Keindahan kolam berwarna biru kehijauan di sertai 3 air terjun yang mengalir serta pemandangan dan udara yang indah membangkitkan minat pengunjung ke tempat ini. 

Ketiga air terjun tersebut memiliki nama masing-masing, yakni Curug Asepan di sebelah kiri, Curug Meong di tengah, dan Curug Aki di sebelah kanan. 

Nikmati keindahan dan pemandangannya. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 3000/orang untuk uang masuk curug ini.

Untuk kegiatan wisatanya sendiri, Tempat Wisata Alam Air Terjun Curug Cikaso Sukabumi buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 18:00 WIB.

Nikmati perjalanan liburan yang seru dan menyenangkan bersama orang tersayang di akhir pekan ini. Kamu bisa puas menikmati pesonanya dan berkunjung kapan saja.

Nikmati fasilitas wisata curug cikaso yang murah meriah

Tempatnya sendiri mudah untuk anda kunjungi, selain koneksi jalan yang bagus, anda juga bisa datang dengan mobil. Alamat Curug Cikaso sendiri adalah Desa Ciniti, Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga:Trik Download Video Ig Tanpa Aplikasi – Pake Fitur Ini Bestie!Mobil Suv Mewah – Harga Setara Apartemen Coy!

Untuk menikmati pesona Air Terjun, kmau harus berjalan kaki sekitar 1 km. Jika ingin menikmati sensasi perjalanan yang tak terlupakan, kamu bisa mengunjungi sepanjang jalur sungai.

Harga sewa perahu sendiri bervariasi mulai dari Rp50.000 hingga Rp70.000 jika perahu berkapasitas maksimal 10 orang. Jarak dari pusat kota Sukabumi ke tempat wisata alam kurang lebih 90 km.

0 Komentar