Air terjun Madakaripura, Surga Terpencil di Probolinggo

Foto: website/ kemenparekraf.go.id/Air Terjun Madakaripura
Foto: website/ kemenparekraf.go.id/Air Terjun Madakaripura
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- air terjun madakaripura, surga terpencil di Probolinggo.

curug ini adalah sebuah air terjun di Kabupaten Probolinggo Provinsi Jawa Timur.

Air terjun setinggi 200 meter ini merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia.

Air terjun ini merupakan salah satu air terjun yang ada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tepat berada di lereng Gunung Bromo.

Baca Juga:3 Alasan Kalian Wajib ke Air Terjun Sedudo Nganjuk6 Tempat Wisata Kendal Populer

Keindahan Madakaripura Water Fall

Berada di ujung lembah yang sempit, air terjun Madakaripura berbentuk sempit di kelilingi oleh tebing-tebing terjal yang meneteskan air ke seluruh bagian tebing seolah-olah sedang hujan, bahkan 3 diantaranya mengalir ke bawah untuk menciptakan air terjun lain yang akan di bangun.

Berada di ketinggian 1.000 mdpl, nama air terjun ini berasal dari kata Madakaripura, milik Mahapatih Gajah Mada dari Kerajaan Majapahit.

Air Terjun Madakaripura juga biasa di sebut sebagai Air Terjun Abadi. Hal ini di karenakan air yang mengalir dari air terjun ini selalu melimpah dan debitnya tidak pernah berkurang. 

Untuk mencapai Air Terjun Madakaripura, wisatawan mungkin harus melakukan trekking terlebih dahulu, namun pesona yang di tawarkan sepadan dengan perjuangannya.

Rasa lelah terbayar saat Sahabat Parekraf tiba di air terjun ini.

Salah satu daya tarik Air Terjun Madakaripura adalah sebuah batu karang yang tingginya sekitar 200 meter.

Ketinggian ini menobatkan Madakaripura sebagai air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. 

Baca Juga:On Trending! Capolaga Subang Jawa Barat, Tempat Healing Tiada TandingRating 10/10 Wisata Pondok Halimun Sukabumi Jawa Barat!

Air Terjun Tertinggi di Indonesia

Keunikan lainnya, air mengalir tidak hanya dari tengah air terjun, tetapi juga melalui celah-celah sempit. Ini menciptakan suasana di bawah air terjun seolah-olah sedang hujan.

Saat air menetes dari segala arah membuat area di sekitar air terjun terlihat seperti gerimis.

Tak hanya itu, keindahannya terlihat dari pemandangan hijau yang mengelilinginya. Di sekelilingnya banyak terdapat pepohonan rindang yang membuat suasana menjadi lebih sejuk dan asri. 

0 Komentar