Yuk Cari Cuan dengan Jual Beli Uang Kuno!

Yuk Cari Cuan dengan Jual Beli Uang Kuno!
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Yuk Cari Cuan dengan Jual Beli Uang Kuno!

Uang kuno masih banyak di cari loh guys! Bagi kamu yang punya uang kuno, jangan dulu di buang karena di anggap sudah tidak laku untuk di jadikan sebagai alat transaksi.

Sekarang uang kuno banyak di cari oleh para kolektor uang kuno maupun untuk kebutuhan mahar calon pengantin yang ingin menikah.

Uang jadul ini bisa berharga fantastis apabila uang yang kamu miliki termasuk uang jenis langka yang jarang di miliki oleh orang lain.

Baca Juga:WOW! Indahnya Wisata Selo Boyolali Jawa Tengah Ini Bikin Kamu Gak Mau PulangMerapat! Inilah Destinasi Wisata Boyolali yang Wajib dikunjungi Saat Liburan

Sekilas info, berikut ini adalah beberapa faktor yang dapat mempengaruhi harga uang kuno :

  1. Tahun terbit: Uang kuno yang diterbitkan pada tahun-tahun awal biasanya memiliki nilai yang lebih tinggi karena umurnya lebih tua dan jumlah yang tersedia semakin sedikit.
  2. Kondisi: Uang kuno yang masih dalam kondisi baik dan tidak terlalu rusak biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan uang kuno yang sudah sangat rusak atau cacat.
  3. Langka atau tidaknya: Uang kuno yang langka atau sulit ditemukan di pasaran biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan uang kuno yang banyak tersedia.
  4. Permintaan pasar: Jika terdapat banyak kolektor yang mencari uang kuno tersebut, maka harga uang kuno tersebut cenderung lebih tinggi.

Di lansir dari idxchannel.com inilah uang kuno Indonesia yang paling banyak di cari oleh kolektor :

  1. Uang logam gambar kelapa sawit (1993)
  2. Uang koin Rp100 (1973)
  3. Koin emas gambar Presiden Soeharto (1995)
  4. Uang koin Rp25 (1971)
  5. Uang koin Rp50 (1971)
  6. Uang koin Rp25 (1991)
  7. Uang melati Rp500 (1992)
  8. Uang koin Rp100 (1978)

Nah, jika kamu memiliki uang kuno dan berniat untuk mennjualnya, berikut ini adalah cara jual uang kuno Indonesia agar kamu bisa mendapat cuan. Kamu bisa menjualnya ke sini :

  • Kolektor uang kuno

Kolektor uang kuno umumnya berani membayar mahal untuk uang kuno yang mereka incar. Kolektor uang kuno bisa ditemukan di internet, atau di komunitas-komunitas online.

  • Komunitas penggemar uang kuno

Komunitas penggemar uang kuno adalah kumpulan kolektor dan penggemar uang kuno. Mereka mungkin berminat untuk membeli uang-uang kuno yang mereka incar.

  • Pedagang uang kuno

Pedagang uang kuno berlaku layaknya penadah yang menerima uang-uang kuno untuk dijual kembali. Anda bisa menemukan mereka di area tertentu di suatu kota, atau bahkan di pinggir jalan.

  • Marketplace

Kamu bisa mengiklankan koleksi uang kuno Anda di marketplace.

  • Media sosial

Bisa mengiklankan koleksi uang kuno Anda di laman media sosial Anda.

0 Komentar