WOW! Indahnya Wisata Selo Boyolali Jawa Tengah Ini Bikin Kamu Gak Mau Pulang

Wisata Alam Sutra Selo Boyolali
Wisata Alam Sutra Selo Boyolali (foto : www.datawisata.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Wilayah Selo yang terletak di Kabupaten Boyolali memiliki sejumlah objek wisata yang sangat di minati oleh pengunjung.

Dengan panorama Gunung Merapi dan Merbabu yang memukau, daerah ini menawarkan keindahan yang tak tertandingi. Sehingga, banyak objek wisata menarik yang dapat ditemukan di Selo, seperti waduk, kebun bunga, restoran, hotel, dan sejenisnya.

Bila kamu ingin berkunjung ke daerah Selo Boyolali, berikut ini adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata yang seru untuk di kunjungi saat liburan.

  1. Bukit Sanjaya

Pemandangan utama dari Bukit Sanjaya yaitu Gunung Merapi dan daerah pedesaan di lereng. Selain tempat menarik untuk berfoto seperti Pura yang serupa dengan Lempuyang Bali, terdapat juga beberapa tempat menarik lainnya seperti tempat kereta kuda, paviliun, dan berbagai patung.

Baca Juga:Merapat! Inilah Destinasi Wisata Boyolali yang Wajib dikunjungi Saat LiburanWADAWW! Gak Nyangka, Harga Honda Beat Bekas Tahun 2020 Sekarang Murah Bingitsss!

Di samping pemandangan alam yang memukau, Bukit Sanjaya juga menawarkan layanan seperti restoran, warung kopi tradisional, dan penginapan dengan harga yang ramah di kantong.

Alamat : Dusun IV, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

2. Merapi Garden Boyolali

Sesuai dengan namanya, destinasi pariwisata di Selo Boyolali ini adalah taman bunga yang memiliki variasi tumbuhan bunga, termasuk bunga terompet, scarlett witch, dan hortensia.

Tak hanya itu, terdapat beberapa elemen dekoratif seperti kincir angin bergaya Belanda dan sepeda beroda tiga yang menambahkan pesona tempat ini.Alamat : Dusun IV, Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

3. Wisata Alam Sutra

Pilihan fasilitas umum yang tersedia di lokasi wisata ini meliputi area pemotretan yang menampilkan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu sebagai latar belakang, spot foto dengan tampilan menara Eiffel dari bahan bambu, dan zona pemotretan yang terdiri dari jembatan kayu.

Selain itu, setiap zona pemotretan disertai dengan area taman yang di kelilingi oleh berbagai jenis bunga-bungaan, serta di lengkapi dengan kursi taman yang dapat di gunakan untuk beristirahat dan piknik.

Alamat : Jl. Kebo Kanigoro, Dusun II, Samiran, Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

4. Embung Manajar

Baca Juga:Daftar Harga Mobil Bekas Tahun 2018, Harga Terjangkau Gak Bikin MenyesalHarga Uang Kuno 1 Rupiah Ternyata Segini

Di Embung Manajar, terdapat berbagai fasilitas seperti seperti danau buatan, lokasi foto di jembatan kayu, area piknik, ruang bersantai, taman, kebun, lokasi foto dengan view Gunung Merbabu dan lainnya. Ada juga camping ground di tepi danau yang telah di bagi-bagi menjadi beberapa petak.

Alamat : Dusun IV, Samiran, Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

Nah demikianlah rekomendasi tempat wisata di daerah Selo Boyolali. Silakan mampir ke tempat wisata tersebut saat kamu sedang berada di sana. Selamat berlibur.

0 Komentar