CATAT! 3 Pantai Gunung Kidul Ini Cocok Buat Camping Lho!

Pantai Wohkudu
Pantai Wohkudu (foto : visitingjogja.jogjaprov.go.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Liburan akan segera tiba, sudah merencanakan liburan ke mana saja nih? Kalau belum ada rencana berlibur, cobain deh sekali-kali merasakan pengalaman liburan dengan berkemah di Pantai Gunung Kidul.

Pantai tidak hanya untuk di lihat keindahannya saja, terdapat juga beberapa pantai yang memperbolehkan pengunjung untuk berkemah di tepi pantai.

Bila kamu sedang berada di Gunung Kidul, ada 3 rekomendasi pantai yang bisa kamu jadikan sebagai lokasi berkemah. Yuk langsung aja simak rekomendasi selengkapnya.

Baca Juga:MANTAP! Hp Nokia C12 Plus Sudah Android 12 Go Edition, Harganya Cuman Sejutaan Doang!Harga Hp Nokia 2021 yang Menggelora!!

3 Rekomendasi Pantai Gunung Kidul Untuk Camping

  1. Pantai Greweng

Lokasi tempat ini ada di Jl. Pendowo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, D.I. Yogyakarta. Lokasinya cukup tersembunyi dan hanya dapat dijangkau melalui jalur setapak. Tidak ada transportasi umum yang tersedia untuk menuju ke pantai Greweng.

Jika kamu memarkir kendaraanmu di pantai Wedi Ombo, kamu harus berjalan sekitar 1 km atau setara dengan 20 langkah kaki.

 Pantai Greweng lebih sering dikunjungi oleh remaja dan kaum muda. Tidak banyak orang tua dan anak-anak yang datang ke pantai ini karena aksesnya yang sulit.

Tempat ini  menawarkan spot foto yang cocok untuk di unggah di Instagram. Oleh karena itu, apabila kamu berkemah di sana, kamu dapat mengambil foto yang menarik dengan latar belakang pantai yang terjaga kebersihannya seperti pantai-pantai di negara lain.

2. Pantai Wohkudu

Terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya yang tersembunyi di apit oleh dua tebing karang yang sangat besar membuat pantai ini menjadi sangat bersih, ombaknya tenang, dan sepi.

Pantai Wohkudu merupakan salah satu pantai yang masih kurang di kenal oleh sebagian besar orang. Berkemah di sana pasti akan terasa seperti berkemah secara pribadi.

3. Pantai Kesirat

Pantai ini terletak di Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi berkemah di Pantai Kesirat terletak di tebing pantai yang indah dengan panorama laut selatan Pulau Jawa.

Baca Juga:Mau Nonton Film Bioskop di Subang? Ke New Star Cineplex Aja BestieHarga Menggiurkan, Toyota Rush 2015 Masih Worth It Untuk Dimiliki

Daerah berkemah dapat menampung 30-60 tenda, sehingga masih luas untuk berkemah dengan rombongan.

Pihak pengurus pantai Kesirat menyediakan sarana berkemah yang cukup lengkap. Terdapat area parkir yang luas, warung makan, toilet, gazebo, dan spot foto menarik.

Itulah 3 rekomendasi pantai di Gunung Kidul yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk berkemah. Jika ingin berkemah ke sini, pastikan bawa perlengkapan yang lengkap agar pengalaman camping di pantai makin menyenangkan.

0 Komentar