Healing Tingkat Dewa! 3 Wisata Gunung Kidul Jogja Ini Wajib Kalian Kunjungi!

Healing Tingkat Dewa! 3 Wisata Gunung Kidul Jogja Ini Wajib Kalian Kunjungi!
foto: https://www.instagram.com/bhilleyaaa/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Banyak sekali tempat wisata di setiap daerah Jogja bahkan ada yang berpendapat bahwa berwisata ke Jogja belum lengkap jika tidak berkunjung ke Gunung Kidul.

Hal ini bisa dimaklumi mengingat banyaknya tempat wisata di Gunung Kidul, sebuah kawasan Jogja, baik yang alami maupun buatan.

Namun, Gunung Kidul terkenal dengan wisata pantainya. Pantai di kawasan Gunung Kidul ini akan selalu dipenuhi wisatawan sepanjang liburan, meski jaraknya cukup jauh dari kota Jogja.

Baca Juga:5 Hotel & Resort di Gunung Kidul dengan Tempat yang Nyaman, Bersih, Kualitas Terbaik!5 Pantai Gunung Kidul yang Bagus Untuk Berlibur Bersama Keluarga & Pasangan!

Selain pemandangan pantainya, berikut beberapa destinasi wisata Gunung Kidul yang bisa kalian kunjungi ketika suntuk dan penat.

Cafe De Slili

Pengunjung dapat bersantai di Cafe De Slili sambil mengagumi pemandangan pantai Slili yang indah. Lokasi dan dekorasi interior kafe ini cukup modern dan kontemporer.

Strukturnya sendiri bercorak piramid berwarna putih dan berbentuk seperti rumah adat khas Jawa atau joglo.

Dengan tebing terjal di kedua sisinya dan banyak pepohonan hijau yang asri, kafe ini menampilkan desain konsep terbuka yang menghadap ke pantai. Kafe ini terbagi menjadi dua area yaitu area dalam dan area luar.

Alamat: Jalan pantai Krakal, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta

Harga tiket : 300 ribu /gazebo (100 ribu sewa gazebo & 200 ribu voucher makanan & minuman)

Pantai Ngrawe

Salah satu pantai yang ada di Wisata Gunungkidul Hits yaitu Pantai Ngrawe dibedakan dari yang lainnya dengan memiliki taman kecil dengan rerumputan hijau yang rimbun.

Ia juga di kenal sebagai pantai yang intim. Taman ini juga memiliki sejumlah kursi panjang di mana Anda dapat duduk dan mengambil gambar.

Baca Juga:3 Daftar Hp Nokia 5G Dengan Harga & Kualitas Terbaik! Cek Sekarang Juga!8 Koin Kuno Ini Ditaksir Kolektor Hingga Harga Ratusan Juta Rupiah Loh?

Anda pasti akan mengalami pemandangan pantai yang unik. Untuk mengakses pantai yang di batasi dua tebing ini, terlebih dahulu harus melewati bibir pantai Ngrawe yang tenang.

Pantai rahasia ini pasti akan mempesona karena berbeda dari pantai lainnya. Selain itu, Anda dapat bersantai di gazebo sambil memesan berbagai pilihan makanan dan minuman pilihan.

Alamat : Dusun Ngepung, Desa Kemadang, Kec Tanjungsari, Kab Gunungkidul

Harga Tiket : 10 ribu tiket masuk, biaya parkir motor 3 ribu & mobil 5 ribu.

Puncak Segoro

Karena mirip sekali dengan suasana Nusapenida di Bali, Gunungkidul Hits Tour menjadi puncak yang cukup populer dan ramai di

kunjungi wisatawan.

Anda harus menuruni tangga untuk mengakses ruang makan yang bertengger di tepi tebing. Anda dapat menikmati makanan dan minuman lezat sambil menikmati pemandangan laut dan tebing yang menakjubkan dari area bar ini.

Ada berbagai kesempatan berfoto yang dapat di akses di atas area bar, termasuk ayunan, kursi, dan tempat kereta kuda.

Jika ingin bermalam di kawasan wisata Puncak Segoro, Anda juga bisa menyewa penginapan di sana.

Alamat : Girikarto, Kec Panggang, Kab Gunungkidul

Harga Tiket : 25 ribu hingga 50 ribu /orang, tarif parkir motor 2 ribu & mobil 5 ribu.***

0 Komentar