Rekomendasi Tempat Wisata di Gunung Kidul yang Keren!

Goa Jomblang
Goa Jomblang (foto : Oleh Thomas Fuhrmann - Karya sendiri, CC BY-SA 4.0, https://commons.wikimedia.org/w/index.php?curid=78896144)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Gunung Kidul memiliki banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat akhir pekan maupun hari libur. Keindahan alam dan sejarahnya yang menarik membuat wisata Gunung Kidul banyak di kunjungi oleh para wisatawan luar daerah.

Gunung Kidul adalah sebuah kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Kabupaten ini terletak di bagian selatan Yogyakarta dan memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi.

Dalam artikel ini akan memberikan beberapa informasi mengenai tempat wisata di Gunung Kidul yang asik dan seru yang bisa kamu kunjungi saat sedang berlibur.

Baca Juga:CATAT! 3 Pantai Gunung Kidul Ini Cocok Buat Camping Lho!MANTAP! Hp Nokia C12 Plus Sudah Android 12 Go Edition, Harganya Cuman Sejutaan Doang!

3 Rekomendasi Wisata Gunung Kidul

  1. Goa Jomblang

Goa Jomblang merupakan goa alam yang indah dengan stalaktit dan stalakmit yang menakjubkan. Tempat ini terletak di Dukuh Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Tempat ini adalah goa vertikal yang menampung keindahan alam yang menakjubkan di dalamnya. Yang menarik, gua ini terbentuk ketika terjadi keruntuhan tanah dan terjadi proses geologi yang menghasilkan tumbuh-tumbuhan di dalamnya.

2. Pantai Kesirat

Pantai ini terletak di Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat wisata ini cocok untuk kamu yang ingin berlibur sambil berkemah. Lokasi berkemah di Pantai Kesirat terletak di tebing pantai yang indah dengan panorama laut selatan Pulau Jawa.

Daerah berkemah dapat menampung 30-60 tenda, sehingga masih luas untuk berkemah dengan rombongan.

Pihak pengurus pantai Kesirat menyediakan sarana berkemah yang cukup lengkap. Terdapat area parkir yang luas, warung makan, toilet, gazebo, dan spot foto menarik.

3. Kebun Bunga Amarilis

Tempat wisata selanjutnya yakni Kebun Bunga Amarilis. Tempat ini berada di Ngasemayu, Salam, Patuk, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Baca Juga:Harga Hp Nokia 2021 yang Menggelora!!Mau Nonton Film Bioskop di Subang? Ke New Star Cineplex Aja Bestie

Di sini kamu akan melihat hamparan kebun bunga yang indah dan cantik.

Perlu diingat bahwa bunga Amaryllis hanya mekar satu kali dalam setahun. Untuk menikmati keindahan bunga Amaryllis, pengunjung hanya perlu membayar biaya masuk yang terjangkau. Biaya parkir kendaraan dihitung dengan tarif Rp 3000 (motor dan mobil).

Jangan lupa membawa kamera ataupun handphone dengan kamera yang memadai, karena ketika sampai di tempat ini kamu pasti tidak sabar untuk mengambil banyak foto yang instagramable.

Demikianlah informasi mengenai tempat wisata di Gunung Kidul. Semoga bermanfaat.

0 Komentar