Asiknya Berlibur di Pantai Sepanjang Gunung Kidul, Yuk ke Sana!

Asiknya Berlibur di Pantai Sepanjang Gunung Kidul, Yuk ke Sana!
foto: Tripjogja
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pantai Sepanjang memang memiliki garis pantai yang panjang, sesuai dengan namanya. Bahkan diantara pantai di Kabupaten Gunung Kidul yang antriannya paling panjang ada yang satu ini.

Lokasi tepatnya di Dusun Ngalos, Desa Kemadang, Jalan Sepanjang, Kecamatan Tanjungsari. Ukuran pantai mungkin menjadi penyebab kemiripannya dengan Pantai Kuta.

Pantai Sepanjang merupakan destinasi wisata yang kaya akan kearifan lokal, seperti Bali. Perumahan modern masih jarang terlihat di kawasan sekitar pantai pasir putih.

Baca Juga:Healing Tingkat Dewa! 3 Wisata Gunung Kidul Jogja Ini Wajib Kalian Kunjungi!5 Hotel & Resort di Gunung Kidul dengan Tempat yang Nyaman, Bersih, Kualitas Terbaik!

Selain itu, kondisi lingkungan sekitar masih sangat baik, lengkap dengan deretan pohon palem dan rumpun pohon pandan.

Laut sepanjang yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini sangat di animasikan oleh gulungan ombak.

Pantai ini sangat cocok untuk berjalan-jalan atau bermain karena kemiringannya. Dari kejauhan, laut tampak membiru, menandakan belum tercemar berat.

Saat sedikit mundur, lingkungan sekitarnya menawarkan perspektif yang unik. Pertemuan pasir dan laut ini di hiasi oleh hamparan terumbu karang.

Bebatuan akan muncul sebagai warna hitam-hijau di air laut yang jernih. Daya tarik kawasan di dekat pantai tidak di ragukan lagi diperkuat oleh pemandangan ini.

Anda bisa berburu kerang di dasar batu yang berada di garis pantai. Karena lautnya sangat jernih, celah-celah karang dapat terlihat dengan mata telanjang. Berbagai hewan laut kecil biasanya tinggal di sana.

Bagi wisatawan, bebatuan karang ini kerap menjadi lokasi perburuan kerang yang mendebarkan. Selain kerang yang cantik, rumput laut dan ikan kecil juga ada.

Baca Juga:5 Pantai Gunung Kidul yang Bagus Untuk Berlibur Bersama Keluarga & Pasangan!3 Daftar Hp Nokia 5G Dengan Harga & Kualitas Terbaik! Cek Sekarang Juga!

Namun pengunjung juga harus di beritahu bahwa ada ubur-ubur di kawasan ini. Jika Anda tidak hati-hati, ubur-ubur bisa menyengat Anda dengan cukup berbahaya.

Fasilitas & Tiket Masuk

Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini tidak perlu khawatir dengan fasilitasnya. Saat ini banyak fasilitas bermanfaat yang tersedia di pantai ini.

Tidak di ragukan lagi ada fasilitas untuk kebutuhan dasar seperti tempat parkir, toilet umum, dan musala. Selain itu, ada banyak kedai makanan, toko oleh-oleh, pilihan hotel, dan homestay.

Wisatawan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengakses kawasan pantai. Demikian juga, semua kelompok dapat membayar biaya parkir.

Pilihan yang lebih murah untuk tujuan wisata yang lengkap adalah Pantai Sepanjang dengan membayar 10 ribu untuk tiket masuk, 3 ribu untuk biaya parkir motor dan 5 ribu untuk mobil.***

0 Komentar