Di Jamin Laku Dengan Harga Fantastis, Ini 3 Cara Jual Uang Kuno 1000 Kelapa Sawit

Uang Kuno 1000 Rupiah
Uang Kuno
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Uang kuno kini kian banyak di cari oleh banyak orang. Pasalnya beredar kabar bahwa harga uang kuno 1000 rupiah kelapa sawit mencapai harga puluhan juta.

senilai seribu rupiah yang bergambar kelapa sawit resmi di kenal sebagai Uang Logam Bank Indonesia 1993.

Koin tersebut di luncurkan pada tanggal 8 Maret 1993 dan hingga sekarang belum pernah di cetak ulang oleh BI. 

Baca Juga:Ini Dia 5 Uang Kuno Indonesia Paling Dicari Punya Harga yang Fantastis, Ada yang Sampai 100 Juta Loh!Menarik! Ternyata Ini Artinya Rungkad Bahasa Sunda

Koin ini mempunyai bentuk datar bundar dengan berat 8,60 gram serta ketebalan 2,40 mm. Bahan tambahan atau perak mempunyai diameter 26mm.

Sedangkan bahan inti atau emas mempunyai diameter 18mm. Tanda lain yang terlihat adalah kata “PALM PALM” dan “Rp 1000” di sisi belakang. 

Di sisi depan uang, terdapat tulisan “BANK INDONESIA” dan simbol Garuda Pancasila. Yang merupakan lambang Negara Indonesia.

Saat ini uang koin seribu rupiah gambar kelapa sawit ini banyak di jual di online shop dengan harga tinggi.

Harga uang kuno 1000 rupiah kelapa sawit ini bisa sampai di jual seharga Rp 100 juta loh gengs, yuk kita cek cara jual uang kuno 1000 kelapa sawit di bawah ini.

3 Cara Jual Uang Kuno 1000 Kelapa Sawit Anti Gagal

1. Jual ke pedagang uang kuno

Yang pertama kita bisa lakukan dengan cara menjualnya ke pada pedagang khusus uang kuno. Biasanya kamu dapat menemukan penyedia jasa tersebut di bagian kota tertentu ataupun di pinggir jalan. Di tempat ini kamu dapat dengan mudah menjual uang koin Rp 1.000 kelapa sawit.

2. Jual ke kolektor

Berikutnya cara jual uang kuno anti gagal yaitu dengan menjualnya kepada kolektor. Menjual uang koin Rp 1.000 kelapa sawit ke kolektor bisa menjadi pilihan untuk membuahkan keuntungan. Sebab kolektor uang kuno biasanya dapat ditemukan di media sosial ataupun komunitas barang antik di platform internet lainnya.

Baca Juga:Mini dan Menggemaskan, Segini Harga Suzuki Celerio Matic, Yuk Cek and Ricek!Punya Tampilan Badas, Ternyata Segini Harga Nokia G10!

3. Jual ke komunitas penggemar uang kuno

Dan yang terakhir adalah dengan cara menjualnya kepada komunitas penggemar uang kuno. Di dalamnya terdapat banyak kolektor dengan preferensi berbeda. Maka dari itu, pastikan memberikan deskripsi uang koin Rp 1.000 kelapa sawit kamu secara detail beserta kondisinya.

0 Komentar