Menarik! Ternyata Ini Artinya Rungkad Bahasa Sunda

Arti Kata Rungkad
Arti Kata Rungkad
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berawal dari sebuah judul lagu, kata “rungkad” menjadi perbincangan hangat para netizen Indonesia.

Kata Rungkad ini viral di karenakan lagu yang di bawakan oleh salahsatu penyanyi dangdut yang bernama Happy Asmara.

Kemudian, lagu tersebut banyak di dengarkan oleh berbagai generasi, baik tua, muda, remaja, ataupun dewasa.

Baca Juga:Mini dan Menggemaskan, Segini Harga Suzuki Celerio Matic, Yuk Cek and Ricek!Punya Tampilan Badas, Ternyata Segini Harga Nokia G10!

Banyak pengguna platform tersebut yang menggunakan lagu rungkad untuk menjadi sound vidio yang di buatnya

Hal tersebut lantaran lirik yang berada di dalamnya yang di anggap relate dengan kehidupan generasi galau ini.

Kata rungkad yang sering di gunakan oleh kaum millenial itu menjadi susah dipahami artinya karena bukan berasal dari bahasa indonesia asli. 

Karena kata rungkad sendiri adalah kata berasal dari salah satu bahasa daerah di Indonesia yaitu bahasa jawa dan sunda.

Jika sebelumnya kita pernah membahas arti kata rungkad dalam bahasa Jawa, maka kali ini kita akan membahas artinya rungkad bahasa Sunda.

Dari pada berlama-lama dan semakin membuat kamu penasaran, yuk langsung saja kita ulas artinya rungkad bahasa Sunda di bawah ini.

Artinya Rungkad Bahasa Sunda

Dihimpun dari berbagai sumber, secara harfiah rungkad artinya hancur, tumbang, dan rusak berkeping-keping. Istilah ini berasal dari bahasa Sunda untuk menggambarkan perasaan seseorang yang sedang tidak baik-baik saja.

Baca Juga:Nikmati Sensasi Liburan Berkelas Dengan Rekomendasi 3 Vila Pantai Gunung Kidul Termahal,Vibesnya Kaya Sultan LohHealing ke 6 Pantai Gunung Kidul Terdekat Ini, di Jamin Kamu Bakal Ketagihan!

Meski pun sebenarnya rungkad ini artinya roboh, tapi dalam bahasa gaul merupakan perumpamaan, di mana seseorang sedang berada dalam suatu masalah.

Nah, jika di konotasikan dalam ungkapan lain, istilah rungkad sayang memiliki arti serupa dengan ambyar dalam bahasa Jawa.

Selain itu, tak hanya terkait percintaan istilah ini juga bisa di gunakan untuk kondisi lain seperti masalah bisnis, finansial, dan lain sebagainya. 

Kemudian, bisa juga di artikan dalam situasi ketika seseorang sedang menjalani bisnis kemudian gagal, dia juga bisa mengucapkan kata ‘rungkad sayang’. Istilah ini seringkali digunakan untuk menggambarkan perasaannya yang hancur dan tak berdaya.

0 Komentar