Yuhuuu! Bandara Banyuwangi Tampung 200% Pemudik Tahun Ini!!

Foto: instagram/@banyuwangiairport
Foto: instagram/@banyuwangiairport
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Yuhuuu! Bandara Banyuwangi Tampung 200% Pemudik Tahun Ini!!

Keberadaan Bandara Internasional Banyuwangi saat ini merupakan gagasan Bupati Banyuwangi Purnomo Sidik (1991-2000) pada masa terakhir masa jabatannya.

Padahal, rencana awal pembangunan Bandara Banyuwangi terletak di subdivisi Glenmore, bekas lokasi Bandara Blambangan.  

PT Angkasa Pura II (Persero) menyebut jumlah penumpang di Bandara Internasional Banyuwangi Jawa Timur rata-rata mencapai 350 orang per hari mulai awal tahun hingga pertengahan Maret 2023. 

Baca Juga:Lebaran Masak Apa Nih Bunda? Coba Buat Resep Semur Ayam Kuah Kluek YukKamu Harus Tahu! Makanan Khas Lampung Punya Rasa Seeedop

Cantiknya Pesona Bandara Banyuwangi di sebut Green Aiport dan Terbaik yang di miliki Indonesia

Bandara Blimbingsar di Kabupaten Banyuwangi di Jawa Timur akan menjadi bandara hijau pertama di Indonesia. Infrastruktur yang dikelola PT Angkasa Pura II di desain modern dan efisien dari berbagai sudut pandang.

Di rektur PT Angkasa Pura (AP II) Muhammad Awaluddin mengatakan, pengembangan Bandara Blimbingsar Banyuwangi menjadi green airport di lakukan seiring dengan di raihnya berbagai penghargaan di antaranya Aga Khan Award 2022.

Penerbangan Bandar Udara Banyuwangi Terpantau Ramai Jelang Arus Mudik Lebaran 2023

Saat ini ada dua maskapai yang beroperasi di Bandara Banyuwangi, yakni Batik Air dan Citilink dengan rute Jakarta-Banyuwangi (pulang pergi).

Batik Air terbang setiap hari dari Jakarta pada pukul 07:50 WIB dan kembali ke Jakarta dari Banyuwangi pada pukul 08:30 WIB.Sedangkan Citilink beroperasi pada hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu tiba pukul 10.00 WIB dari Jakarta. Pesawat berangkat dari Banyuwangi menuju Jakarta pukul 10.30 WIB.Sementara itu, tidak ada dampak operasional penerbangan di Bandara Banyuwangi terkait peningkatan aktivitas vulkanik Gunung Semeru di Lumajang. 

Persiapan Maksimal Melayani Pemudik

Mengutip laman terpercaya media kompas.com yang mewawancarai Prananta Sembiring, Manager Operasional, Pemeliharaan dan Perbaikan PT Angkasa Pura II Cabang Banyuwangi,

Mengatakan seluruh peralatan di bandara rutin di periksa. Selain perlengkapan, pihaknya juga memastikan fasilitas di Bandara Internasional Banyuwangi dalam kondisi prima dan siap terbang. 

PT Angkasa Pura II juga menyiapkan genset listrik berupa genset cadangan. Genset ini wajib beroperasi jika terjadi pemadaman listrik PLN. 

0 Komentar