Sekali Hap Langsung Kenyang Sekeluarga, Inilah Mendoan Banyumas Raksasa!

tempe mendoan jumbo
Tempe Mendoan Jumbo (foto : Radarbanyumas/Mahdi)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mendoan Banyumas adalah salah satu makanan khas dari Banyumas, Jawa Tengah. Makanan ini terbuat dari potongan tempe tipis yang di goreng hingga garing dan renyah, dengan bumbu rempah yang khas. Mendoan Banyumas biasanya disajikan dengan sambal kecap atau sambal terasi, sehingga memberikan rasa yang nikmat dan pedas pada makanan.

Mendoan Banyumas menjadi salah satu kuliner yang populer di Indonesia, terutama di daerah Jawa Tengah. Makanan ini mudah ditemukan di pasar tradisional, warung makan, dan restoran di daerah Banyumas dan sekitarnya.

Selain rasanya yang nikmat, mendoan Banyumas juga memiliki manfaat kesehatan yang baik. Tempe, bahan dasar dari mendoan, memiliki kandungan protein yang tinggi dan merupakan sumber nutrisi yang baik bagi tubuh.

Baca Juga:Auto Cuan dengan Main Game Penghasil Uang DANA! Download Game-nya SekarangRekomendasi Drakor Komedi Romantis yang Hits dan Populer

Saat ini di daerah Banyumas terdapat inovasi baru dari tempe mendoan. Pernahkah kamu membayangkan memakan jajanan mendoan ini dalam ukuran yang jumbo?

Salah satu toko di daerah Purwokerto ini memiliki menu yang unik dan menarik. Yakni mendoan raksasa atau mendoan jumbo.

Toko Sawangan No.1, Sentral Kulineran yang terdapat di Sawangan, Banyumas adalah toko yang menjual mendoan berukuran jumbo tersebut.

Tempat ini telah berjalan lebih dari 30 tahun, karena sudah ada sejak tahun 1992. Selain makanan ringan seperti keripik, kerupuk dan camilan lainnya, Toko Sawangan juga menyajikan tempe mendoan yang di sajikan panas. Yang terbaru mereka menawarkan jajanan tersebut dengan versi besar.

Mendoan jumbo yang istimewa ini tak hanya menonjolkan ukuran yang berbeda dengan mendoan biasa, tetapi juga memiliki kemasan yang unik.

Jika makanan lainnya biasa dibungkus dengan daun pisang, mendoan ini justru dibungkus dengan plastik. Penjual sengaja menggunakan kemasan yang berbeda tersebut untuk menarik perhatian para penggemar kuliner.

Selanjutnya, untuk harganya sendiri pada versi aslinya hanya perlu membayar Rp. 15.000,-. Namun, jika ingin mencoba varian yang lebih pedas, Sobat hanya perlu menambahkan Rp 2.000,- untuk mendapatkannya.

Baca Juga:Nostalgia, Intip Spesifikasi Hp Generasi 2000an Nokia N70Hp Flip Populer Pada Masanya, Inilah Spesifikasi Nokia 7200 yang Melegenda

Mendoan Banyumas menjadi salah satu makanan yang dapat menjadi alternatif sehat bagi mereka yang ingin menikmati jajanan yang lezat dan murah.

0 Komentar