6 Rekomendasi Tempat Jajan Tempe Mendoan di Purwokerto, No. 3 Tempenya JUMBO!

Mendoan
Mendoan
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tempe merupakan makanan favorit banyak orang. Apalagi tempe mendoan, siapa yang tidak tertarik dengan jajanan yang di goreng ini?

Rasanya yang gurih, cocok di jadikan sebagai menu pembuka buka puasa. Tempe mendoan yang di sajikan saat hangat di tambah dengan cabai dan kecap membuat rasanya semakin nikmat.

Ketika sedang di Purwokerto, di mana sih tempat jajan tempe mendoan yang enak? Kali ini dalam artikel ini akan membahas rekomendasi tempat jajan tempe mendoan yang nikmat dan menggugah selera. Di jamin gak cukup kalau cuman beli satu doang. Mari simak selengkapnya.

Baca Juga:4 Alasan Kamu Harus Kuliah di PurwokertoInilah Perbedaan Honda Scoopy Stylish dan Honda Scoopy Sporty 2023

6 Rekomendasi Tempat Jajan Mendoan di Purwokerto

1. Warung Djago Jowo

Makanan khas Purwokerto yang satu ini sangat pas untuk di nikmati dalam keadaan panas. Warung Djago Jowo adalah salah satu tempat makan yang menyajikan berbagai macam hidangan seperti ayam, sayur, berbagai jenis sambal, wedang, dan tentu saja mendoan. Warung tersebut terletak di Jalan Gelora Indah 1, Purwokerto.

2. Warung Sorjem

Warung Sorjem atau kedai yang terletak di bawah jembatan atau ngisor jembatan ini terletak di bawah jembatan depan Stasiun Purwokerto. Di tempat ini menjual mendoan yang rasanya lezat dan hangat. Kedai tersebut buka dari pukul 5 sore hingga 8 malam.

3. Toko Sawangan No 1

Toko yang menjual oleh-oleh tersebut merupakan salah satu yang legendaris. Tempat ini telah berjalan hampir 30 tahun, karena sudah ada sejak tahun 1992. Selain makanan ringan seperti keripik, kerupuk dan camilan lainnya, Toko Sawangan juga menyajikan tempe mendoan yang di sajikan panas. Yang terbaru mereka menawarkan jajanan tersebut dengan versi besar.

Mendoan Jumbo tersebut memiliki ukuran empat kali lebih besar dari tempe mendoan biasa. Satu porsi tempe mendoan besar dijual dengan harga Rp 12.000. Hidangan itu kemudian di sajikan dengan saus kecap dan cabe rawit hijau utuh. Karena sangat besar, kira-kira hidangan besar tersebut bisa di nikmati hingga enam orang.

4. Warung Ripah

Berlokasi di Batturaden, di sini Warung Ripah menyajikan mendoan sebagai menu utama hingga larut malam. Sambil menikmati segelas susu murni hangat, pelanggan dapat memesan menu andalan Warung Ripah ini, yaitu mendoan.

5. Mendoan Roda Mas

Toko jajanan mendoan yang berlokasi di depan Hotel Roda Mas ini di buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 08.00 pagi. Meskipun hanya buka selama 2 jam, tetapi toko ini selalu ramai dan kehabisan stok.

6. Warung Mirasa

Masih berlokasi di Sawangan, warung ini termasuk salah satu yang tertua dan terkenal. Warung Mirasa terletak di Kedungwuluh, tepatnya 500 meter dari alun-alun Purwokerto. Selain itu, Anda juga dapat membeli mendoan ini sebagai oleh-oleh.

Baca Juga:Mana Lebih Baik? Honda Scoopy Prestige atau Honda Scoopy Stylish?Toyota Rush 2023 : Interior Cantik dan Mewah

Nah demikianlah rekomendasi tempat jajanan tempe mendoan yang enak di Purwokerto. Semoga bermanfaat.

0 Komentar