MANTAP! Rekomendasi 5 Kuliner di Bogor Saat Lebaran

MANTAP! Rekomendasi 5 Kuliner di Bogor Saat Lebaran
kuliner bogor (instagram rotiunyilvenusofficial)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Buat yang berencana mudik ke Bogor untuk merayakan lebaran di sana, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa kuliner di Bogor bersama dengan keluarga.

Mungkin yang pernah berkunjung ke kota ini, akan merasa rindu dengan beragam panganan yang tersedia di sana.

Tidak hanya kulinernya, tempat wisata yang tersedia pun beragam dan menarik untuk di kunjungi.

Baca Juga:Tersiar Kabar N-Series Bangkit Lagi, Akankah Nokia N71 Kembali?Update Harga Skuter Matic Sangar, Yamaha Nmax Terbaru

Kuliner Lebaran di Bogor

– Asinan Bogor

Salah satu kuliner yang terkenal di kota hujan ini yaitu asinan. Makanan ini berisi berbagai sayuran dan buah-buahan dengan kuah yang mempunyai rasa asam pedas.

Untuk asinan sayuran, biasanya akan berisi kol, timun, toge dan wortel. Sedangkan asinan buah-buahan, biasanya akan berisi bengkuang, pepaya, nanas dan beberapa buah-buahan lainnya.

Ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi jika ingin merasakan kuliner ini seperti di Asinan Asli Bogor yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No.90 dan Asinan Sedap Gedung Dalam Bogor yang berlokasi di Jalan Siliwangi No. 27C.

– Soto Bogor Pak Salam

Konon, tempat makan ini telah berdiri lama yaitu sejak tahun 80-an. Di himpun dari berbagai sumber, soto ini di kenal dengan rasanya yang enak dengan warna kuahnya yang berwarna kuning.

Pilihan isian soto juga beragam; ada daging sapi, paru, limpa, babat, kikil dan lain-lain da di sajikan dengan nasi.

Buat yang penasaran ingin merasakan kelezatan Soto Pak Salam, bisa mampir ke Jalan Siliwangi No. 298, Sukasari Bogor Tengah.

– Toge Goreng Ibu Hj. Omah

Walaupun namanya toge goreng, tetapi di sajikannya dengan cara di rebus. Makanan ini di sajikan dengan menggunakan toge serta tambahan irisan tahu goreng, potogan ketupat dan mie kuning.

Baca Juga:Nonton Boruto Sub Indonesia Bisa Lewat Sini LooohJelang Lebaran, Jangan Lupa Siapkan Kue Kering Khas Idul Fitri Ini di Rumahmu

Lalu, di atasnya di beri siraman bumu kacang yang di lengkapi degan tauco serta oncom.

Salah satu tempat makan toge goreng yang enak berada di toge goreng Ibu Hj. Omah yang berlokasi di Jalan Jend. Soedirman No. 23 A, Bogor.

– Resto Cimory

Mungkin bagi yang pernah mendengar produk Cimory, tidak akan asing lagi. Produk yang sudah beredar di pasaran seperti yoghurt dan susu, ternyata mempunyai tempat makan dengan pemandangan yang indah.

Di Bogor, terdapat dua gerai resto yang lokasinya berada di Puncak Cisarua yaitu Cimory Mountview dan Cimory Riverside.

Roti Unyil Venus

Seperti namanya, makanan ini di kenal dengan roti yang berukuran mini dengan berbagai toping. Namun kini tidak hanya berukuran mini, namun juga tersedia varian lainnya seperti roti tawar, donat dan lain-lain.

Lokasinya berada di Jl. Pajajaran No. 1, Ruko V Point, Bogor.

0 Komentar