PC Muhammadiyah Sumber Gelar Salat Ied di Taman Parkir

0 Komentar

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sumber Kabupaten Cirebon, melaksanakan sholat Idul Fitri di taman parkir. Ribuan jamaah bahkan datang dari sejumlah daerah.

Pimpinan Cabang Muhamadiyah Sumber Kabupaten Cirebon, melaksanakan sholat Idul Fitri di kawasan Taman Sumber. Jumlah jamaah yang diprediksi hanya sekitar seribu lima ratus, bahkan membludak hingga dua kali lipat.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1444 Hijriah ini, menjadi sangat spesial bagi warga Muhammadiyah Sumber karena untuk pertama kali dilaksanakan di lapangan luas. Pasalnya, sebelum di taman parkir, pelaksanaan sholat Idul Fitri biasanya dilakukan di jalan umum.

Baca Juga:1000 Petugas Disiap Amankan Malam LebaranSampah “Sambut” Pemudik di Pantura Kab. Cirebon 

Menurut Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sumber, jumlah jamaah yang mengikuti sholat di taman parkir ini berkisar tiga ribu orang. Bahkan, banyak warga Muhamadiyah dari luar daerah seperti Kuningan datang dan melaksanakan sholat Idul Fitri yang dilaksanakan oleh PCM Sumber.

Sementara, selain warga Muhamadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sumber juga memperhatikan banyak warga umum yang meyakini Jum’at 21 April sebagai Idul Fitri mengikuti sholat Idul Fitri. Kendati ada perbedaan hari dalam pelaksanaan hari raya, namun kebersamaan dan toleransi sangat kental. Terlebih seluruh unsur keamanan juga memastikan pelaksanaan sholat Idul Fitri berjalan dengan hikmat.

0 Komentar