WOW! Ini 4 Tempat Mie Ayam Bangka di Cirebon yang di Sajikan Dengan Rasa Lezat Loh! Pantesan Aja Ternyata Ini Penyebabnya

WOW! Ini 4 Tempat Mie Ayam Bangka di Cirebon yang di Sajikan Dengan Rasa Lezat Loh! Pantesan Aja Ternyata Ini Penyebabnya
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa nih yang menjadikan mie ayam sebagai salah satu makanan favoritnya? Sudah pernah nyobain mie ayam Bangka belum?

Jika belum, maka mie ayam yang satu ini recommended banget deh buat kamu cobain, karena rasanya beeuuh mantap pokoknya.

Meskipun di setiap daerah pasti ada makanan yang berbahan dasar mie ini, namun mie ayam Bangka memiliki cita rasa yang berbeda.

Baca Juga:Jeng Jeng Jeng, Ini Dia 3 Series Nokia X 5G yang Bikin Kamu Jatuh CintaGaes Kuy Gas Keun! Datang ke 4 Tempat wisata Bantul Jogja Ini Bisa Buat Kenangan Indah Loh

Oleh karena itu artikel ini akan membahas mengenai makanan khas Bangka Belitung ini sampai tuntas, yuk simak ulasannya sampai selesai.

Ciri Khas Mie Ayam Bangka

Perlu di ketahui, mie Bangka adalah salah satu varian mie yang di sajikan dengan kuah yang di buat dengan campuran ikan, biasanya ikan tenggiri.

Ini membuat varian mie ini memiliki kuah ikan yang merupakan perbedaan terbesarnya dengan mie ayam lainnya. Bahkan lucunya, justru mie ayam bangka tidak di jual di pulau Bangka.

Walaupun sebenarnya Mie Bangka atau yang lebih di kenal dengan sebutan sebagai Bakmi Bangka adalah salah satu hidangan tradisional masyarakat pulau Bangka.

Tapi yang paling penting, kabar gembiranya adalah ternyata makanan khas yang satu ini halal loh, karena sudah di lengkapi dengan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Harga Mie Ayam Bangka

Setelah kita sedikit membahas mengenai keunikan dari makanan ini, maka kita akan membahas mengenai harganya.

Untuk kisaran harga, seporsi mie ayam Bangka dihargai Rp 17.000 saja. Sementara untuk mie Bangka dengan bakso atau pangsit, harganya Rp 22.000 saja.

Baca Juga:Bak Dunia Dongeng, 7 Tempat Wisata Bantul Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat SenjaPunya Desain Elegan dan Spesifikasi Mumpuni, Harga Hp Vivo Y20 Bisa di Adu Dengan Android Lain

Bisa di bilang harga tersebut tentunya cukup terjangkau ya gengs, mengingat keunikan dan cita rasa dari mie ini berbeda dengan mie yang lainnya.

Ternyata makanan ini juga di jual loh di daerah Cirebon, berikut daftar lokasinya :

  • Jaya Mulya, Jl. Kesambi Jl. Kesambi Dalam No.10b, Pulasaren, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45117
  • Jl. Sasana Budaya Blk. B6, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat 45131
  • Jl. Nyi Mas Gandasari No.113, Pekalipan, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45117
  • Griya Nusantara, Jl. Mentawai I No.272, Argasunya, Kec. Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat 45145
0 Komentar