Bak Dunia Dongeng, 7 Tempat Wisata Bantul Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Senja

Watu Goyang/wisataoke.com
Watu Goyang/wisataoke.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa sih yang tak kenal dengan wisata Bantul sebuah wilayah kabupaten yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. 

Sama seperti Yogyakarta, ternyata di Bantul juga terdapat beragam tempat wisata menarik yang worth it untuk kamu kunjungi loh.

Tempat-tempat wisata Bantul ini sangatlah indah, bahkan saking indahnya, tempat tersebut bak dunia dongen loh gengs.

Baca Juga:Punya Desain Elegan dan Spesifikasi Mumpuni, Harga Hp Vivo Y20 Bisa di Adu Dengan Android LainMasih Bagus dan Mulus, Kini Honda Freed Bekas Harganya Cuma Rp 100 Jutaan Aja Loh

Pemandangan alam yang luar biasa, di tambah tata lingkungan yang masih asri membuat tempat ini memiliki daya tarik tersendiri.

Apalagi jika kamu mendatangi tempat-tempat wisata Bantul ini ketika senja. Beeuuh panoramanya cantik banget deh pokoknya.

Dari pada kamu bertanya-tanya dan semakin penasaran, yuk langsung saja kita ulas tentang 7 tempat wisata Bantul di bawah ini.

7 Tempat Wisata Bantul Terbaik Saat Senja

1. Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu/wisataoke.com

Yang pertama kita akan membahas mengenai tempat wisata unik yang satu ini, yaitu Bukit Lintang Sewu. Dari bukit ini kamu akan di suguhkan pemandangan kota yogyakarta yang ramai. Kerlap kerlip lampu kota jogja sudah seperti bintang yang berada di awan. Suasananya yang sejuk di bawah pepohonan membuat hati menjadi lebih nyaman dan senang. 

2. Pinus Pengger

Pinus Pengger/wisataoke.com

Yang kedua kita akan membahas mengenai tempat wisata yang cocok banget nih saat di kunjungi ketika senja, yaitu Pinus Pengger. Tempat wisata alam bukit pinus pengger ini bisa menjadi alternatif lain buat kalian yang ingin menikmati keindahan yang masih asri di wilayah yogyakarta. Tidak usah kuatir lagi kalau di atas bukit itu tidak ada warung makan atau toilet, di sana sudah di sediakan banyak warung makan serta toilet.

3. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis/wisataoke.com

Yang ketiga kita bergeser pada tempta wisata dengan nuansa air, yaitu Pantai Parangtritis. Pantai Parangtritis merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di wilayah yogyakarta. Selain karena keindahannya pantai ini juga terkenal karena mitos atau legenda zaman dahulu pada masa zaman kerajaan majapahit.

4. Watu Goyang

Watu Goyang/wisataoke.com

Baca Juga:Harga Hemat Fasilitas Smart, Bikin Kamu Gak Perlu Susah Payah dan Kebingungan Saat Jalan-jalan ke Kebun Raya PurwodadiPunya Desain Sliding yang Populer Pada Masanya, Dulu Harga Nokia C6 Rp 3,8 Juta Ternyata Sekarang Segini Harganya

Selanjutnya, kita akan membahas mengenai tempat wisata Bantul yang terdapat sebuah peninggalan Watu Goyang yang yang usianya sudah mencapai ratusan tahun lamanya. Watu Goyang atau istilahnya yaitu Batu Bergoyang, memang bantu ini jika di dorong bisa bergoyang. Meskipun demikian, batu ini masih aman jika di dorong bagi wisatawan. 

5. Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo/wisataoke.com

Kemudian, tempat wisata Bantul asik yang di kunjungi ketika senja ini yaitu Pintu Langit Dahromo. Wisata alam Pintu Langit Dahromo Dlingo Bantul ini berada di deretan bebukitan yang terbentang di tenggara dari kabupaten bantul yang memiliki keindahan alam yang luar biasa.

6. Puncak Sosok Bawuran

Puncak Sosok Bawuran/wisataoke.com

Berikutnya kita beralih ke tempat wisata yang indah dan memiliki gubuk-gubuk kecil di sekitnya. Saat berada di Puncak Sosok Bawuran ini kalian akan di suguhkan dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan, yaitu pemandangan kota jogja dari atas serta keindahan sunsetnya. 

7. Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo/wisataoke.com

Dan rekomendasi tempat wisata Bantul yang terakhir dari artikel ini yaitu Gumuk Pasir Parangkusumo. Tempat wisata Gumuk Pasir ini terhampar kurang lebih sekitar 2 kilometer dari sepanjang Sungai Opak, Pantai Parangtritis, hingga ke Pantai Depok. Tentunya tempat wisata yang satu ini memang sangat luas sekali. Gumuk pasir ini hanya ada 3 di Asia Tenggara, yaitu Gumuk Pasir Mui Ne Sand Dunes yang berada di Vietnam, La Paz Sand Dunes yang berada di Filipina serta Gumuk Pasir Parangkusumo ini yang berada di Indonesia. 

0 Komentar