Tempat Wisata di Bantul Jogja yang Rekomended | No. 4 Berasa di Belanda!

Tempat Wisata di Bantul Jogja yang Rekomended | No. 4 Berasa di Belanda!
(foto : instagram.com/lalisajogja)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dalam artikel ini akan memberikan rekomendasi tempat wisata Bantul, Jogja yang bisa kamu kunjungi saat liburan bersama teman maupun keluarga. Mari simak artikel ini sampai selesai.

Bantul adalah salah satu kabupaten di provinsi DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) yang terkenal dengan keindahan alam dan kearifan budayanya. Kabupaten ini terletak di sebelah selatan kota Jogja, dan menjadi tempat yang tepat bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan alam dan wisata budaya Jogja.

Bila sedang berada di daerah ini, jangan buru-buru untuk kembali ke daerah asal. Kamu harus mencoba datang dan berkunjung ke beberapa tempat wisata yang unik dan menarik di Bantul.

Baca Juga:Keren! Hp Nokia C20 Harga Sejutaan, Spesifikasi MemanjakanNokia C1 Android Cuman 800 Ribuan! Worth It Untuk Bikin Konten Kekinian Ala Anak Muda

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang populer di Bantul, Jogja.

1. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah salah satu tempat wisata populer di Bantul, Jogja yang terkenal dengan keindahan alamnya. Tempat wisata ini memiliki hamparan pasir putih yang luas dan ombak yang cukup besar, sehingga sangat cocok untuk surfing. Di sini juga terdapat beberapa aktivitas yang menarik seperti naik delman, dan menikmati sunset di sore hari.

2. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan pernah menjadi destinasi populer karena menawarkan suasana dan pemandangan yang seolah-olah berada di atas awan. Pemandangan yang menakjubkan itu berasal dari kabut yang menyelimuti perbukitan di Bukit Mangunan.

Agar bisa menyaksikan panorama menakjubkan tersebut, para wisatawan harus datang sebelum matahari terbit. Kebun Mangunan berada di Sukorame, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, tepatnya di Jalan Imogiri-Dlingo.

3. Pinus Pengger

Di lokasi wisata alam ini, pengunjung dapat menikmati spot foto yang unik dari cabang pohon yang diatur menjadi berbagai bentuk, termasuk bentuk tangan dan segitiga. Ada berbagai wahana yang dapat dicoba, seperti flying fox, sepeda hutan, dan jelajah alam.

Selain itu, tersedia juga area perkemahan atau camping ground. Bagi yang ingin berkunjung ke sini, jam operasionalnya dimulai dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Dari Kota Yogyakarta, waktu tempuh ke lokasi ini sekitar 40 menit.

4. Lalisa Farmer’s Village

Tempat wisata ini memiliki daya tarik yang berbeda dari tempat lain. Pasalnya, tempat wisata yang dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar ini menawarkan suasana seperti di Eropa. Sejumlah bangunan di tempat ini memiliki gaya bangunan seperti di Eropa.

Baca Juga:Mau Top Up ML Murah? Beli Diamond Di Unipin Aja Guys!Bisa Bikin Sendiri di Rumah, Inilah Bumbu Mie Ayam yang Simpel

Terdapat pula spot foto instagramable yang bisa di gunakan, seperti kincir angin Belanda, taman bunga hingga rumah bergaya khas Eropa.

Lokasi objek wisata ini terletak di Jalan Wates Kilometer 14, Klangon, Argosari, Sedayu, Kabupaten Bantul.

Itulah beberapa tempat wisata yang populer di Bantul, Jogja. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan budaya Jogja yang kaya di sini. Selain itu, wisatawan juga dapat mencoba kuliner khas Jogja dan membeli oleh-oleh yang khas dari Bantul, Jogja.

0 Komentar