Keunggulan dan Kekurangan Honda PCX 160 cc

HONDA PCX TERDEPAN !!
HONDA PCX TERDEPAN !!
0 Komentar

Hallo Selamat siang sahabat radar semoga kalian sehat selalu di siang hari ini Mimin akan memberikan

kalian sebuah artikel yang ada hubunganya dengan sepeda motor yang sering kalian pakai

apa itu, ini nih Honda PCX 160 simak yuk baca selengkapnya ok ,,,, !!

Baca Juga:Tempat Wisata Di Tasikmalaya TerbaruResep Sop Ayam Klaten Sederhana !!

 Honda PCX 160 2021 tak banyak berubah ketimbang PCX 150. Namun dari sisi performa, model anyar jauh lebih baik ketimbang model pendahulu. Faktanya, hal itu memang menjadi fokus PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen. Dilakoninya, sebagai jawaban atas taji yang selama ini di berikan Yamaha NMax terhadap PCX bermesin 150 cc. 

Keunggulan PCX ??

Mari kita simak keunggulan dan kekurangan Honda PCX 160 di banding Yamaha NMax. 

Performa Honda PCX 160 lebih Baik dari Yamaha NMax

PCX mengalami pembengkakan pada jantung mekanis. Toh, selama ini Honda PCX 150 bak terkungkung dengan kuasa skutik berlambang garpu tala. Dengan jantung mekanis terbaru eSP+ tersebut, PCX 160 2021 punya taji guna meladeni ketangguhan NMax dari sisi performa. 

mesin 160 cc yang sudah empat katup miliknya mampu menorehkan daya 16,2 PS @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm. Catatan inipun nyatanya memang unggul ketimbang sang rival. Mesin 155 cc milik Yamaha NMax 2021 hanya punya output 15,3 PS di putaran 8.000 rpm dan 13,9 Nm @6.500 rpm. Jika dibandingkan maka ada keterpautan 0,9 PS dan 1,1 Nm antara Honda PCX 160 dengan Yamaha NMax.

Peningkatan Efisiensi Bahan Bakar

Mesin baru Honda PCX itu pun nyatanya berdampak positif peningkatan efisiensi bahan bakar. Dalam mendukung performanya, konsumsi bensin All New Honda PCX 160 mencapai 45 km/liter. Pengetesan di lakukan dengan metode EURO 3 dan Idling Stop System (ISS) menyala. 

konsumsi BBM Honda PCX 150 yang dituliskan 50,7 km/liter. Ya ada selisih cukup besar. Padahal terdapat penambahan pada tangki bensinnya, meski tidak signifikan. Di PCX 150 tampungan bahan bakarnya adalah 8 liter, sementara pada PCX 160 yaitu 8,1 liter.

System PCX Unggul jauh ??

Bagaimana dengan All New Yamaha NMax? Beberapa sumber menyebutkan, rata-rata konsumsi BBM NMax 2021 tak lebih dari 40 km/liter. Ya, ada keterpautan cukup jauh dengan pencapaian Honda PCX 160. Diferensiasi ini tentu saja tak lepas dari bagaimana para pabrikan meracik mesin keduanya. 

Baca Juga:Wisata Klaten Terbaru !!!Salat Ied Pemdes Mundupesisir

di mana PCX 160 memiliki rasio 12:1. Sementara Yamaha NMax disetel 11,6:1. Sebagaimana di ketahui, pengaturan soal ini juga ikut memengaruhi keiritan sebuah sepeda motor. 

Tetap Mempertahankan Sistem ABS Satu Kanal

tipe teratas yakni Yamaha NMax Connected ABS juga sudah ketambahan pengontrol traksi otomatis tersebut. Bedanya, fitur di roda belakang itu ikut ditunjang oleh sensor ABS. Sebaliknya pada Honda PCX 160, kontrol traksi hanya berdiri seorang diri. 

Belum Tersedia Konektivitas Gawai

Tak cuma itu, Anda pun bisa melihat informasi lain seperti Smart Key indicator, HSTC Indicator, Oil Change Indicator, Battery Indicator, Idling Stop Indicator, Trip Meter hingga Fuel Consumption Indicator. Di tambah lagi revisi desain yang membuat area kokpit PCX lebih segar. 

Satu-satunya kekurangan Honda PCX 160 soal fitur adalah ketiadaan konektivitas gawai. Kita tahu bahwa Yamaha NMax menawarkan hal tersebut sebagai nilai jualnya sekarang. Meski konsumen harus membayar cukup mahal, suguhan yang di tawarkan pada ini cukup inovatif. 

Kesimpulan

 Honda PCX terbaru, performa menjadi konsentrasi PT AHM untuk menjegal langkah Yamaha NMax. Terbukti mesin baru yang di gendongnya kini punya kemampuan di atas si rival.

 Honda PCX 160 menjadi bertambah karena tak mendapatkan konektivitas gawai. Padahal, keberadaannya cukup menarik untuk segmen skutik kelas menengah.

0 Komentar