Kepadatan Kendaraan Terjadi Di Simpang Palimanan 

0 Komentar

Gelombang arus balik H+3 setelah lebaran, di ruas alteri jalur pantura simpang empat Palimanan Kabupaten Cirebon terpantau padat merayap.

Kepadatan kendaraan saat arus balik lebaran terjadi di ruas simpang empat pantura Palimanan Kabupaten Cirebon. Ribuan kendaraan roda empat dan roda motor ini mengular dan padat merayap dijumlah titik jalur pantura.

Kendaraan pemudik dari arah Jawa menuju ke Bandung dan Jakarta mengalami peningkatan volume yang signifikan di H+3 lebaran di siang hari, jika dibandingkan pada Selasa pagi tadi. Bahkan akibat membludaknya ribuan kendaraan pemudik saat arus balik sepeda motor dan mobil pribadi serta bus ini, pemudik tersendat di simpang empat Palimanan.

Baca Juga:Arus Lalulintas Di Jalur Patura Menuju Jateng PadatArus Balik H+3, Penumpang Menuju Jakarta Melonjak

Kepadatan kendaraan di simpang Palimanan ini ditengarai karena adanya pertemuan arus dari arah Bandung ke Cirebon. Kepadatan kendaraan ini bukan hanya dari arah Jawa menuju Jakarta, tetapi kepadatan juga terjadi dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah lantaran imbas pemberlakuan one way.

Sementara, data dari kepolisian Polresta Cirebon tercatat, sebanyak 4 ribu lebih perjam kendaraan melintas di ruas pantura. Untuk mengurai kepadatan, petugas kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara menutup manual lampu merah dan memproritaskan arus balik dari jawa ke ibu kota.

Diperkirakan puncak arus balik akan terus terjadi di jalur pantura hingga Selasa malam dan hari Rabu esok mendatang.

0 Komentar