Kuy Gak Nih? Ya Kali Gak Kuy! 7 Pantai Wonogiri Ini Suegeerr Buanget Loh Gengs

Pantai Banyu Tibo/napaktilas.net
Pantai Banyu Tibo/napaktilas.net
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Masih ada waktu libur beberapa hari lagi, yakin nih bakalan di lewatin begitu saja tanpa kemana-mana lagi?

Mending kamu main saja ke Pantai Wonogiri bersama keluargamu atau kekasihmu, di jamin seger banget deh pokonya.

Jika kamu berlibur ke sana jangan lupa untuk menyiapkan kamera terbaikmu. Karena banyak banget tempat yang fotoable loh.

Baca Juga:Murah, Canggih, Irit dan Trendy! Ini Dia Mobil Mini dan Menggemaskan Dari Karimun Wagon R 2022WOW! Sekarang DP dan Angsuran Mobil Ayla Bekas Murah Bingits Loh Gengs

Selain itu, kamu juga bisa berswafoto atau berpose-pose di sana, karena tempatnya instagramable banget nih gengs.

Bukan hanya Bali dan Yogyakarta yang terkenal dengan wisata pantainya, namun Wonogiri juga ternyata memiliki banyak pantai indah.

Sehingga salah satu Pantai Wonogiri ini bisa menjadi rekomendasi liburan keluarga yang pas untukmu saat ini.

Perlu di ketahui, Wonogiri sendiri adalah sebuah wilayah Kabupaten di Jawa Tengah, Indonesia. Ibu kotanya yaitu Kecamatan Wonogiri. 

Oleh karena itu terdapat banyak sekali tempat wisata di sana yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah Pantai Wonogiri.

Dari pada kamu semakin penasaran, yuk langsung saja kita lihat pembahasan yang akan di ulas di bawah ini. Baca sampai selesai ya gengs.

7 Pantai Wonogiri yang Recommended Buat Kamu

1. Pantai Banyu Tibo

Yang pertama kita akan membahas mengenai pantai yang memiliki keindahan yang luar biasa, yaitu Pantai Banyu Tibo. Pantai ini berlokasi di Widoro, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Untuk harga tiketnya sendiri sangatlah terjangkau loh gengs, yaitu hanya Rp 10.000 saja nih.

Pantai Banyu Tibo/napaktilas.net

Baca Juga:Gak Bakal Nyesel Deh Pokonya! Kini Harga Honda Freed Baru 2016 Segini Loh.. Kualitas Masih AmanGaes Yuk Berlibur ke 4 Tempat Glamping Murah di Bandung yang Gak Akan Bikin Nyesel, Cek Harga dan Lokasinya!

Kamu tak perlu menentukan hari untuk datang ke sana, karena pantai tersebut buka setiap hari selama 24 jam. Jika kamu ke pantai ini, maka kamu akan disuguhkan panorama yang terlihat masih asri dan begitu indah. Selain itu, ada juga air terjun yang langsung terjatuh ke pantai. Hal itulah yang membuat Pantai Banyu Tibo semakin terkesan memukau.

2. Pantai Nampu

Yang kedua ada pantai yang terletak di Gunturharjo, Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Tak perlu khawatir jika kamu datang ke sini, karena akses transportasi untuk menuju pantai tersebut bisa di bilang mudah. Lebih murah dari Pantai Banyu Tibu, harga tiket masuk Pantai Nampu ini hanya Rp 5000 saja loh gengs.

Pantai Nampu/napaktilas.net

Pantai Nampu di kenal sebagai salah satu pantai yang memiliki keindahan dan kesan eksotis. Di hiasi oleh hamparan pasir yang berwarna putih dan karang indah yang tersusun membuat pantai ini dapat menarik perhatian wisatawan. Tak heran jika wisatawan menobatkan pantai Nampu sebagai salah satu pantai di Jawa Tengah yang terkenal di sosial media.

3. Pantai Sembukan

Yang ketiga ada obyek wisata air di Wonogiri yang terletak di Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Jam operasional Pantai Sembukan ini mulai pukul 06.00-21.00 WIB dan buka setiap hari ya gengs. Harga tiketnya pun murah meriah, yaitu kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 5000 saja.

Pantai Sembukan/napaktilas.net

Pantai Sembukan adalah pantai di Wonogiri dengan garis pantai yang di dominasi oleh bebatuan. Secara administratif, Pantai Sembukan terletak di Paranggupito, Wonogiri. Kalau kamu dari Pracimantoro, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 37 menit. Lokasi Pantai Sembukan ada di antara Pantai Klotok dan Pantai Gunung Butak.

4. Pantai Klayar

Selanjutnya kita akan membahas mengenai salah satu Pantai Wonogiri yang memiliki panorama indah ini, yaitu Pantai Klayar. Lokasinya berada di Kendal, Sendang, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Untuk harga tiket masuk ke pantai ini pun di bedakan loh gengs. Bagi anak-anak, biaya tiket masuknya Rp 10.000 saja, sedangkan untuk orang dewasa harga tiketnya adalah Rp 15.000.

Pantai Klayar/napaktilas.net

Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Lokasi Pantai Klayar berdekatan dengan Pantai Karang Bolong dan Pantai Tebing Panjang. Kedua pantai tersebut juga memiliki keindahan pantai yang tak kalah lho dengan Pantai Klayar. Kondisi pantai semakin di kelola dengan baik. Di sekitar sudah banyak homestay yang bisa kamu pilih jika kamu ingin menikmati waktu liburan lebih lama di Pantai Klayar. 

5. Pantai Kwaru Gunturharjo Paranggupito Wonogiri

Kemudian kita beralih pada pantai yang berlokasi di Petir, Gunturharjo, Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Dan jangan kaget jika datang ke pantai ini ya gengs, karena jika kamu masuk ke pantai ini gratis loh. Pantai tersebut buka setiap hari selama 24 jam.

Pantai Kwaru Gunturharjo Paranggupito Wonogiri/napaktilas.net

Jika kamu datang ke sana, maka kamu bisa melihat sendiri bahwa kondisi pantai terasa alami dan asri. Kamu juga bisa menggunakan motor untuk mengaksesnya sampai tepi pantai. Namun karena pantai ini masih baru, jadi wisatawan belum ramai berkunjung. Tetapi hal tersebutlah yang membuat pantai ini masih terjaga kebersihannya.

6. Pantai Njojogan

Berikutnya kita akan membahas pantai yang beralamat di Klampeyan, Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah ini. Biaya tiket masuk ini sangatlah murah loh gengs, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000 saja untuk masuk ke sini. Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam.

Pantai Njojogan/napaktilas.net

Sebelumnya, perlu kamu ketahui bahwa ternyata pantai ini termasuk ke dalam pantai yang belum terjamah oleh masyarakat secara luas, sehingga hanya warga lokal saja yang sering mengunjunginya. Di Pantai Njojogan, kamu bisa berburu lobster untuk di makan ketika lapar melanda.

7. Pantai Karang Payung

Dan yang terakhir, kita akan membahas mengenai pantai yang beralamat di Palem, Gunturharjo, Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Kabar baiknya, jika kamu masuk ke pantai tersebut gratis loh. Obyek wisata air ini buka setiap hari selama 24 jam.

Pantai Karang Payung/napaktilas.net

Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi tempat wisata pantai yang satu ini? Jadi, kalau kamu liburan ke 2 pantai tersebut, kamu bisa mampir ke Pantai Karang Payung. Kondisi Pantai Karang Payung saat ini terawat dengan baik. Apalagi, kamu tidak perlu berjalan terlalu jauh dari parkiran ke pintu masuk jika kamu menggunakan motor. 

0 Komentar