Nokia Lumia 710 Jadi Favorit Anak Muda, Trendy dan Keren

Nokia Lumia 710
By Techspot
0 Komentar

RADAR CIREBON.TV – Penggunaan sistem operasi Windows Phone 7 adalah langkah terakhir sekaligus langkah awal Nokia Lumia 710 untuk kembali bersaing dalam pasar smartphone.

Walaupun merupakan sebuah sistem operasi yang sudah matang, tetapi Symbian ternyata sudah tidak lagi menarik bagi para konsumen yang saat ini sudah berpindah hati ke sistem operasi lainnya.

Oleh sebab itu, Nokia Lumia 710 nya berusaha menggandeng kelas Mid-End dengan harga sekitar 2.9 jutaan.

Baca Juga:Nokia Lumia 1520, Design Trendy, Warna Menarik Incaran Kaum MudaVilla Guci yang Ada Kolam Renang, Murah, Nyaman dan Hubungi Segera

Beberapa saat yang lalu, sampel Nokia Lumia 710 pun datang ke meja pengujian tim JagatReview.

Saat pertama memegang smartphone yang satu ini, satu hal yang saya sayangkan adalah bahwa Nokia tidak jadi mengubah skin Metro yang ada pada Lumia 710.

Padahal, langkah tersebut dapat membuat smartphone yang satu ini menjadi memiliki ciri khas dari Nokia sendiri dan menjadi pembeda dari perangkat Windows Phone 7 lainnya, mengingat Nokia mengantungi izin dari

Microsoft untuk membuat skin sendiri. Mungkin saja, Nokia menginginkan semua orang untuk merasakan tingkat responsif dari skin Metro yang memang terkenal baik ini.

Perangkat ini menggunakan System on Chip Qualcomm Snapdragon MSM8255T dengan prosesor Scorpion berkecepatan 1,4 GHz dan GPU Adreno 205. Memori RAM yang di pasangkan di smartphone ini berkapasitas 512 MB.

Dan untuk memori internalnya, Nokia sudah memasangkan memori NAND Flash yang dapat dipakai oleh pengguna sebesar 8 GB tanpa adanya slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Untuk ukuran layarnya, terpasang layar sebesar 3,7 inci dengan resolusi 800 x 480 dan menggunakan Gorilla Glass. Sistem operasi yang di gunakan smartphone ini adalah Windows Phone Mango 7.5

Baca Juga:Villa Bantul Murah, Nyaman, Dekat PantaiCicilan Hyundai Creta Mulai 3 Juta Per Bulan, Harga 100 Jutaan

Sistem Operasi: Windows Phone 7.5

Saat datang ke meja pengujian tim Jagatreview, smartphone yang satu ini memang telah di pasangkan sistem operasi Windows Phone terbaru dari Microsoft, yaitu Mango dengan versi 7.5.

Nah, untuk masalah update sistem operasi, Microsoft memang memberlakukan hal yang sama dengan sistem operasi Windows-nya, yaitu adanya update berkala.

Anda tinggal mencolokkan Nokia Lumia 710 ke sebuah PC yang memiliki koneksi internet, jalankan aplikasi Zune, dan smartphone akan otomatis melakukan update untuk mengeliminir bug-bug yang ada.

Windows Phone 7 memang merupakan sebuah sistem operasi yang masih muda.

Beberapa fasilitas yang dapat di temukan pada sistem operasi lainnya belum tentu ada pada perangkat ini.

Seperti contohnya dukungan terhadap Flash. Anda akan kesulitan dalam melihat konten yang memiliki Flash.

Padahal, penggunaan Flash pada saat ini sudah umum, seperti saat melakukan streaming video.

Untuk user interface-nya sendiri, Windows Phone memiliki sebuah desain yang bernama Metro.

Pada Nokia Lumia 710, Nokia tidak melakukan perubahan pada skin Metro, yang membuatnya sama dengan smartphone Windows Phone 7 lainnya.

Pada skin dasarnya ini, akan di temukan Start Screen yang berisikan kotak-kotak interaktif yang diberi nama Live Tiles.

Anda dapat merubah posisi tile-tile tersebut sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk menemukan list aplikasi apa saja yang sudah ada pada perangkat ini, Anda dapat menggeser layarnya ke kiri atau dengan menekan soft button panah kanan yang ada di sisi sebelah kanan atas.

Pada layar yang satu ini, Anda dapat membuat beberapa aplikasi yang Anda inginkan untuk muncul pada tile di Start screen dengan melakukan pin.

0 Komentar