Mengenal Perbedaan Smart TV dan Android TV 

perbedaan smart tv dan android tv macam keunggulan !!
perbedaan smart tv dan android tv macam keunggulan !!
0 Komentar

Selamat Pagi semoga kalian sehat selalu kali ini Mimin Radar ingin memberikan sebuah artikel

tentang perbedaan smart tv dan android tv apa bedanya ya simak artikel ini biar kalian paham okeh, bosku cekidot !!

hp dan laptop, TV juga menjadi salah satu produk elektronik yang mengalami perkembangan dari sisi bentuk maupun sistem teknologi di dalamnya. Ketika ingin mencari TV saat ini, biasanya kamu akan direkomendasikan untuk memilih jenis smart TV atau Android TV. Di mana, terdapat perbedaan smart TV dan Android TV berdasarkan fitur dan spesifikasi dalam memenuhi kebutuhan penggunanya untuk menikmati hiburan.

Baca Juga:Ratusan Warga Manfaatkan Armada Bus Untuk Mudik Balik GratisKapolres Ciko Lepas Program Balik Gratis

kedua jenis TV ini sama-sama membutuhkan internet untuk bisa menjalankan setiap program di dalamnya, namun ada sejumlah hal yang menjadi perbedaan. Di mana, perbedaan smart TV dan Android TV ini bisa menjadi acuan bagi kamu yang ingin membelinya. Apakah smart TV maupun Android TV bisa memenuhi kebutuhan yang di inginkan? 

Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Kelebihan 2 Jenis TV tersebut apa ??

Tampilan yang DisajikanPerbedaan smart TV dan Android TV yang pertama bisa di lihat dari tampilan di dalamnya saat di aktifkan. Di mana, smart TV sendiri memiliki tampilan lebih sederhana dengan fungsi canggih. Jika di bandingkan visualnya dengan TV analog lama, maka tampilannya mungkin tidak jauh berbeda karena pengguna tidak perlu melakukan banyak pengaturan agar bisa menyesuaikan perintah tombol dengan fitur smart TV.

Sedangkan untuk Android TV, menu tampilan nya dalam bentuk library sesuai dengan aplikasi yang di unduh oleh pengguna. Walaupun sebenarnya, bisa diatur lagi ke tampilan yang lebih mudah untuk di akses dan di program .

Dukungan Sistem OperasiLanjut ke sistem operasi yang menjadi salah satu hal sebagai perbedaan smart TV dan Android TV. Di mana, smart TV biasanya menerapkan sistem operasi Tizen OS maupun WebOS dengan model internet yang terintegrasi serta adanya fitur web 2.0. Dengan kata lain, sistem operasi ini seperti kombinasi antara TV, komputer, hingga pemutar digital.

Sementara itu, pada sistem operasi yang digunakan oleh Android TV cenderung ke jenis biasa digunakan oleh smartphone. Ketika pihak produsen menghadirkan pembaruan, maka pengguna dapat memperbarui sistem operasinya seperti upgrade aplikasi.

Fitur dan Aplikasi yang Di hadirkanLanjut ke perbedaan smart TV dan Android TV berikutnya ada di bagian fitur maupun aplikasi di dalamnya. Walaupun sebenarnya, kedua jenis TV ini sama-sama bisa terhubung ke jaringan internet sehingga bisa mengakses aplikasi streaming seperti Youtube, namun ada perbedaan di dalamnya. Di mana, smart TV di dukung sejumlah aplikasi bawaan atau sudah terpasang sebelumnya seperti Netflix, Opera, dan lain sebagainya.

Android TV yang dikembangkan oleh Google dengan sistem operasi miliknya, maka dapat mengunduh aplikasi lainnya yang mendukung perangkat Android melalui Google Play Store.

Baca Juga:Polisi Bagi Bagi Permen Dan Air Mineral Pada PemudikOne Way Berakhir

Cara Penggunaanya ??

Penggunaan Remote ControlProduk TV rasanya tidak akan lengkap jika tidak dibekali remote control atau pengendali untuk mengeksplor hal-hal di dalamnya. Baik, smart TV maupun Android TV tentu masih sama-sama menggunakan remote control. Di mana, perbedaan smart TV dan Android TV dalam hal remote control cukup tampak. Smart TV sendiri masih menghadirkan fitur yang tergabung dalam satu remote saja seperti pencet-pencet tombol remote ala TV analog jadul.

Hal ini tentu sangat cocok bagi mereka yang ingin praktis ketika ingin melakukan pengaturan TV karena hanya dari satu sumber saja. Sedangkan untuk Android TV.

Kelengkapan KonektivitasPerbedaan smart TV dan Android TV yang terakhir ada di bagian konektivitasnya. Bisa di katakan jika Android TV sendiri lebih unggul jika di bandingkan dengan smart TV dari segi konektivitas. Di mana, smart TV sendiri membutuhkan kabel tambahan jika ingin menghubungkan dua layar secara sekaligus seperti kabel HDMI, USB, atau VGA. Ditambah dengan koneksi yang biasanya membutuhkan waktu lama pada prosesnya.

Lain halnya dengan Android TV yang memiliki teknologi bluetooth sehingga lebih mudah saat proses menghubungkan perangkat pendukung seperti mouse maupun keyboard wireless. Di tambah dengan adanya fitur Chromecast built in sebagai teknologi Google yang mampu menghubungkan dua device secara tercermin atau mirroring melalui satu kali klik saja.

0 Komentar