TV Android Kini Jadi Favorit Keluarga

TV Android Kini Jadi Favorit Keluarga
Ilustrasi gambar Smart TV/itechguides.com
0 Komentar

RADAR CIREBON.TV – Selain menggunakan perangkat seperti ponsel, laptop, atau tablet, kini Anda dapat menonton YouTube atau streaming film langsung di TV jika Anda memiliki smart TV.Seperti namanya, smart TV merupakan “smart TV” yang berbeda dengan TV biasa.

Salah satu perbedaan utama antara Smart TV dan TV biasa adalah adanya koneksi WiFi.Sehingga kita bisa terkoneksi ke Internet dan streaming film, video, iFlix Netflix atau nonton YouTube langsung di TV.

Sama seperti ponsel, Smart TV juga memiliki antarmuka pengguna. Beberapa merek Smart TV memiliki antarmuka penggunanya sendiri.

Baca Juga:Download Play Store Nokia XCamping Pantai Santolo Destinasi Wisata Hits

Menariknya, ada juga TV yang menggunakan sistem operasi Android. Lalu apa perbedaan antara Smart TV dan Android TV?Secara fungsional sama, namun ada beberapa perbedaan di antara keduanya.

Berikut adalah beberapa perbedaan antara Smart TV dan Android TV:- Smart TV di lengkapi dengan koneksi WiFi yang dapat terhubung ke Internet.

Dengan demikian, pengguna dapat menonton film atau streaming film melalui situs web atau layanan streaming tertentu.

Selain itu, smart TV biasanya juga menyertakan YouTube dan bisa di akses secara instan. Beberapa merek TV pintar juga menggunakan sistem operasi mereka sendiri.

Seperti smart TV Samsung dengan sistem operasi Tizen, smart TV LG juga memiliki webOS.- Android TV mungkin adalah Smart TV generasi terbaru.

Karena Android TV juga di lengkapi dengan WiFi yang bisa terhubung dengan internet. Bedanya, sistem operasi Android yang mirip dengan ponsel.

Artinya, memiliki Google Play Store dan bisa menginstal aplikasi layaknya ponsel.

Baca Juga:Harga Mobil Daihatsu Ayla Baru, Berikut SpesifikasinyaHarga Karimun Wagon R Matic Bekas Di Bawah 100 Juta, Buruan Cek

Bahkan beberapa dapat menggunakan perintah suara Google Assistant melalui remote control.

Dan dengan perkembangannya, semakin banyak smart TV dan bermunculan. Menariknya, harga Smart TV dan sekarang lebih terjangkau.

Menurut Pricebook, harga smart TV paling murah kini mencapai jutaan.Jika Anda sedang mencari Smart TV atau murah, Pricebook memiliki rekomendasi untuk Anda. 

0 Komentar