Nonton Lebih Berkesan Pakai Smart Box TV Android, Beli Yuk!

smart android tv box
Ilustrasi smart android tv box / Polytron
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dunia digitial kian masif dengen bermunculannya merek elektronik yang semakin modern, tak terkecuali smart box tv android.

Buat kamu yang belum tahu apa itu smart box tv android, baca lebih lanjut untuk mengetahui mengenai smart box tv.

Apa itu Smart TV Box Android?

Secara umum, smart box tv merupakan salah satu benda elektronik serupa dengan televisi pada umumnya.

Baca Juga:Apa Itu Smart Android TV Box? Ini Pengertian, Fungsi dan HarganyaMenu Diet Sehat, Tanpa Takut Tubuh Lemah dan Tak Kuat!

Berfungsi sebagai pemancar layanan suatu acara dan menyajikan dalam bentuk visual audio yang bisa di nikmati bersama – sama, atau orang banyak.

Namun, ada yang membedakan smart tv box dengan tv pada umumnya.

Istilah lain untuk menyebut smart tv box ialah lebih di kenal dengan android tv box.

Perangkat ini merupakan sebuah kotak yang di tenagai oleh OS Android.

Kemudian, secara umum di gunakan sebagai platform streaming di TV dari platform streaming online seperti Netflix, Hulu dan sebagainya.

Selain untuk keperluan streaming, Android TV Box ternyata banyak juga dapat di gunakan sebagai home server software yang ditenagai oleh Plex.

Fungsi lain juga bisa di pakai untuk bermain game-game Android di TV, menggunakan ROM melalui emulator, dan keperluan streaming lainnya.

Baca Juga:Kualitas Kamera Mantap, Baterai Besar, Ini Dia Nokia XR20 Max Incaran Anak Muda!Cek Dulu Harganya Sebelum Beli Tenda Glamping Murah, Segini Nih!

Lalu, setelah kita mengetahui apa itu smart tv box, bagaimana cara kerjanya?

Yang paling pasti, setelah kita memiliki benda tersebut, yang harus di miliki lainnya adalah sebuah TV.

Cara pemasangannya seperti pemasangan DVD player ke TV pada umumnya.

Di mana android tv box hanya perlu di hubungkan ke TV Anda dan kemudian di hubungkan ke internet melalui Ethernet berkabel atau koneksi WiFi.

Kalau rumah kamu sudah memiliki WiFi maka proses pengaturan akan lebih cepat dan mudah.

Setelah Android TV Box dan internet terhubung, kamu bisa tuh memasang berbagai aplikasi Android.

Contohnya seperti, aplikasi google; youtube, yang nantinya bisa kamu gunakan untuk memutar video dari Youtube langsung di TV Anda.

Harga dan Merk

Karena Android merupakan sebuah OS yang open-source dan gratis, box android yang di tenagai OS ini bisa membuat perangkat dengan harga yang jauh lebih murah di pasaran.

Kamu bahkan bisa mendapatkan alat ini, kurang dari Rp1 juta dan mudah untuk di dapatkan di berbagai tempat atau marketplace pilihan.

Beberapa merk yang bisa di beli dan di gunakan ialah seperti, Polytron, MNC Play (Vision +), Xiaomi (Mi Box S), Tanix (TX6s), X88 (X88 Pro 20), dan masih banyak lainnya.

0 Komentar