CATAT! 6 Wisata yang Lagi Vira di Jawa Tengah Ini Terkenal Hingga Mancanegara Loh, No 2 Banyak di Kunjungi Turis

Gunung Merbabu/pinhome.id
Gunung Merbabu/pinhome.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa nih yang kangen ingin jalan-jalan ke Jawa Tengah? Sudah tahu wisata yang lagi viral di Jawa Tengah belum?

Di Jawa Tengah sendiri terdapat banyak sekali tempat wisata yang dapat kita kunjungi bersama keluarga tercintamu.

Mulai dari wisata alam, tempat wisata sejara, wisata edukasi, sampai tempat wisata buatan ada semua di Jawa Tengah ini.

Baca Juga:Gengs Sudah Tahu 4 Wisata Viral Jawa Barat Ini Belum? Buruan Gass Jangan Sampai Ketinggalan!Yuk Main ke 5 Wisata Terdekat di Ciamis Ini! Di Jamin Bikin Betah Banget Tempatnya

Hal itu membuat Jawa Tengah semakin hidup dan berwarna, mengingat banyak sekali para wisatawan yang datang.

Tak hanya para wisatawan lokas saja yang datang, bahkan sampai turis dari mancanegara pun berbondong-bondong datang.

Pasalnya terdapat beberapa tempat wisata yang lagi viral di Jawa Tengah ini merupakan bagian dari 7 keajaiban dunia loh.

Yuk langsung saja kita scroll ke bawah untuk menyimak ulasan dari 6 tempat wista yang lagi viral di Jawa Tengah ini. Baca sampai selesai yaa.

6 Wisata yang Lagi Vira di Jawa Tengah ini Sayang Banget Kalau Belum Kamu Kunjungi

1. Karimun Jawa

Karimun Jawa/pinhome.id

Yang pertama, kita akan membahas mengenai tempat viral yang merupakan sebuah taman nasional yang berada di Jepara Jawa Tengah. Lokasi tepatnya berada di Kecamatan di Kabupaten Jepara, provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kamu dapat menikmati berbagai aktivitas yang seru seperti snorkling, berenang, memancing atau hanya sekedar bermain pasir pantai.

2. Candi Borobudur

Candi Borobudur/pinhome.id

Selanjutnya ada tempat wisata yang tentunya sudah tak asing lagi terdengar di telingamu, yaitu Candi Borobudur. Lokasi tepatnya berada di Jl. Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Salah satu situs warisan dunia yang pernah di akui oleh UNESCO ini menjadi salah satu tempat wisata tujuan para turis mancanegara loh.

3. Dataran Tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng/pinhome.id

Baca Juga:Yuk Diet Sehat Dengan 5 Makanan untuk Diet yang Ampuh Ini, Dalam Seminggu Bisa Turun Beberapa Kilo Loh!CEK SEKARANG JUGA! Segini Harga Sony Xperia 5, Hp Canggih 4 Tahun Lalu yang Masih Worth It di Tahun 2023

Kemudian ada tempat wisata yang tak kalah tenarnya dari Candi Borobudur, yaitu Dataran Tinggi Dieng. Lokasinya terletak di Bakal Buntu, Bakal, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah. Banyak sekali destinasi objek wisata di dieng yang dapat kamu kunjungi, dari mulai telaga, candi, pegunungan, kawah, sampai dengan danau ada di tempat ini.

4. Gunung Merbabu

Gunung Merbabu/pinhome.id

Berikutnya kita masih akan membahas mengenai tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang sempurna, yaitu Gunung Merbabu. Lokasinya terletak di Suroteleng, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Pemandangan menakjubkan dari gunung merbabu ini yang memperlihatkan 2 gunung kembar sindoro & sumbing ini serta kegagahan gunung merapi dapat kamu lihat dari puncak gunung merbabu ini. 

5. Pantai Menganti

Pantai Menganti/pinhome.id

Lalu kita akan membahas destinasi wisata viral di Jawa Tengah, yaitu Pantai Menganti. Lokasi tepatnya berada di Jalan Pantai Menganti, Karangduwur, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Sebuah pantai yang indah yang berada di Jawa Tengah ini menjadikan banyak orang menyebut tempat ini sebagai New Zaelandnnya Indonesia.

6. Museum Sejarah Sangiran Sragen

Museum Sejarah Sangiran Sragen/pinhome.id

Dan rekomendasi tempat wisata yang lagi viral di Jawa Tengah yang terakhir dari artikel ini adalah Museum Sejarah Sangiran Sragen. Lokasinya berada di Kebayanan II, Krikilan, Kec. Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Museum Sejarah Sangiran Sragen adalah sebuah museum purbakala yang memiliki 13.809 koleksi fosil manusia purba yang hingga saat ini masih terjaga dengan baik.

0 Komentar