Harga Ayla Generasi 2023 Estimasi Segini di Indonesia!

Harga Ayla Generasi 2023 Estimasi Segini di Indonesia!
Daihatsu Ayla 2023 (Foto : oto.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Harga Ayla Generasi 2023 Estimasi di Indonesia!

Daihatsu Ayla yang serba baru baru saja resmi di resmikan ke publik Indonesia.

Setelah di rilis, banyak yang mempertanyakan harga mobil ketika masuk pasar Indonesia.

Ketika di perkenalkan di Malaysia, setidaknya ada lima jenis Ayla terbaru yang bakal melenggang.

Baca Juga:Harga Hp Sony Xperia Bikin Ngiler, Berikut 5 Daftar RekomendasinyaGlamping Puncak Anti Mainstream, Ini 5 Lokasi dan HTMnya!!

All-new Ayla mendapat berbagai perubahan eksternal, internal, dan mesin.

Generasi terbaru Ayla di sebut akan menggunakan powertrain baru. Transmisinya adalah transmisi variabel kontinu mode ganda (D-CVT).  

Transmisi ini di kembangkan oleh Daihatsu dan di pasang pada beberapa model seperti All New Xenia, Rocky dan All New Sirion.

Sedangkan untuk tuas persnelingnya tidak jauh berbeda dengan transmisi otomatis konvensional. Namun, ada sedikit perbedaan.

Tuas persneling D-CVT di lengkapi dengan posisi S (Sport). Fungsinya untuk mencapai akselerasi yang lebih besar. Posisi S bisa di gunakan saat hendak menyalip kendaraan di depan.

Harga All New Daihatsu Ayla berkisar antara Rp 134 juta hingga Rp 189,9 juta. Pengumuman harga di lakukan sore ini di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

Harga tersebut belum termasuk varian D dan D+ yang awalnya merupakan model Ayla termurah dengan harga mulai Rp 115,5 juta.

Harga tersebut menjadikan Ayla sebagai mobil penumpang termurah Daihatsu. Hal ini di nilai dari sifat pasar mereka yaitu pembeli pertama kali dan generasi muda.

Baca Juga:Biaya Camping di Guci Tegal Gak Bikin Cekak Kalo Lokasinya Di SiniSony Xperia 5 III 5G, Sang Mimpi Buruk Galaxy dan Pro Max

Meskipun merupakan model yang paling terjangkau, berbagai perubahan telah di lakukan untuk menawarkan pengalaman baru kepada pelanggan.

Salah satunya adalah penggunaan platform baru berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Interior dan eksterior Banyak mengalami perubahan

Secara eksternal, Ayla baru saat ini sedang mengalami perubahan desain secara menyeluruh.

Misalnya bumper depan yang di ukir dengan huruf X, sedangkan gril mendapat aksen yang terbilang lebih modern.

Kemudian lampu utama menggunakan LED dengan optik sempit. Lalu dapur pacunya di bekali dua pilihan mesin baru yakni WA-VE 1200cc dan VVT-i 1000cc. Mobil ini juga di lengkapi transmisi D-CVT yang diklaim membuat akselerasi.

0 Komentar