Mobil Ayla Terbaru Jadi Idaman Anak Muda Gara-gara Fitur Ini

Mobil Ayla 2023
Mobil Ayla 2023
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Mobil Ayla Terbaru Jadi Idaman Anak Muda Gara-gara 6 Fitur Ini.

PT Astra Daihatsu Motor (DAM) akhirnya merilis harga All New Daihatsu Ayla, setelah harga rivalnya Toyota Agya di umumkan.

Bagi yang penasaran, berikut daftar harga mobil Ayla 2023 beserta spesifikasinya.  

Daihatsu Ayla terbaru yang pertama kali di perlihatkan pada Februari 2023 ini merupakan generasi kedua dari mobil ini.

Baca Juga:Nokia X6 Spesifikasi Hp Entry Level Tahan Banting, Kepoin HarganyaHarga Ayla Generasi 2023 Estimasi Segini di Indonesia!

Tersedia tiga tipe pilihan yakni tipe R, X, M dan ADS bagi konsumen yang ingin tampil lebih gaya. Harga Daihatsu Ayla terbaru mulai di Jakarta antara Rp 134 juta hingga Rp 189,9 juta.

Dari segi informasi teknis, Daihatsu Ayla memiliki desain dan struktur baru di bandingkan model lama. Tampilan baru Daihatsu membuat Ayla tampil lebih agresif dan modern.

Interiornya juga memberikan nuansa baru bagi konsumen, dengan dashboard yang lebih tinggi (mirip Daihatsu Rocky), head unit baru dengan kompartemen ponsel, tombol start dan tilt steering.  

Salah satu hal menarik yang di bahas mengenai mobil ini adalah penyertaan mesin baru seperti pada Daihatsu Rocky,

yakni mesin WA-VE 1200cc 3 silinder yang mampu mengembangkan tenaga hingga 86,7 hp. pada 6000 rpm dan 112 Nm bisa mencapai 4500 rpm. 

Versi 1.0 tetap menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya, namun memiliki beberapa pembaruan di bidang teknis.

Dengan mesin baru ini, konsumsi bahan bakar Daihatsu Ayla di klaim lebih irit 10%.  

Dari luar Anda dapat melihat bahwa bingkai telah tumbuh. Itu pasti membuat Ayla terbaru lebih maskulin. Di sisi lain, interiornya juga menjadi lebih lega.

Fitur terbaru mobil Ayla 2023 juga lebih modern. Ini memiliki unit kepala layar sentuh mengambang 7 inci.

Baca Juga:Harga Hp Sony Xperia Bikin Ngiler, Berikut 5 Daftar RekomendasinyaGlamping Puncak Anti Mainstream, Ini 5 Lokasi dan HTMnya!!

Di tambah dengan fitur keselamatan terbaru seperti Hill Start Assist (HSA) untuk Vehicle Stability Control (VSC).

Daihatsu terus menawarkan dua pilihan mesin baru untuk Ayla Gen-2: 1200cc dan 1000cc. Inilah perbedaan utama antara generasi terakhir Ayla dan Agya. 

Spesifikasi eksterior Daihatsu Ayla 2023 sama sekali berbeda dengan Gen-1.

Bodinya terlihat lebih besar, sehingga terlihat lebih maskulin dan bertenaga.

Namun gril depan masih berlogo Garuda karena mobil ini masuk segmen LCGC.

 Kemudian fitur eksternal adalah lampu LED dari versi Ayla 1.2 R. Kemudian velg 14 inci dengan palang cat 8-gun metal berasal dari versi 1.0 X.

Sebagai gantinya, Daihatsu Ayla ADS berbeda tampilan pada bodi depan dan bumper blackout, LED daytime running lights (DRL), gril depan dengan dekorasi. 

Daihatsu menyebut Ayla Gen-2 masih di segmen LCGC. Kemudian mereka ingin menjangkau pembeli pertama kali sebagai audiens target, yaitu orang yang ingin memiliki mobil pertama mereka. Oleh karena itu, harga harus terjangkau, yaitu kurang dari 200 juta rupiah. 

0 Komentar