Satgas Pangan Kota Cirebon Cek Pasar

0 Komentar

Satgas pangan, Polres Ciko bersama Pemkot, melakukan pengecekan ke beberapa pasar tradisional di Kota Cirebon. Hal itu dilakukan untuk memonitoring distribusi dan harga pangan pasca lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, tahun 2023.

Satgas pangan Kota Cirebon, dari unsur jajaran Satreskrim Polres Cirebon Kota, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, DPKUKMPP, dan lainnya melakukan sidak monitoring ke beberapa pasar tradisional di Kota Cirebon. Hal itu dilakukan untuk memastikan harga kebutuhan pokok aman, pasca lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, tahun 2023.

Di Pasar Pagi Kota Cirebon, tim satgas memantau barang kebutuhan pokok telur ayam ras dan lainnya yang cenderung masih stabil. Harga telur saat ini kisaran 27 ribu rupiah perkilogram.

Baca Juga:Waspadai Lonjakan Covid-19 Pedagang Di Pusat Jajanan Kuliner Belum Dikenakan Sewa

Selain itu, pengecekan juga dilakukan di Pasar Tradisional Kanoman, dengan memantau kebutuhan sayuran yang cenderung mengalami penurunan harga termasuk daging. Sementara beras, jenis medium harganya cenderung di atas harga eceran tertinggi, sehingga DKP3 akan berupaya melakukan operasi pasar murah untuk menstabilkan.

Sementara untuk distribusi, pasokan dan juga stok pangan di Kota Cirebon saat ini terbilang cukup aman. Tidak ada gejolak dan kendala yang signifikan, untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

0 Komentar