Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 Tingkat Kab. Brebes

0 Komentar

Menyambut Hari Pendidikan Nasional tahun 2023. 20 sekolah di Brebes, baik SD maupun SMP, mengikuti ajang expo pendidikan, yang dibuka Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin.

Dengan mengambil tempat di Pendopo Kanjengan. Sekitar 20 sekolah baik SD maupun SMP di Kabupaten Brebes, mengikuti gelaran expo pendidikan yang digelar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat, dalam rangka Hari Pendidikan Nasional tahun 2023.

Penjabat Bupati Brebes, Urip Sihabudin, mengunjungi satu per satu stand, yang ada untuk melihat langsung, hasil kreasi dan olahan makanan yang dibuat para siswa maupun guru. 

Baca Juga:Pembelajaran Hybrid Di Brebes Bisa Cegah Angka Putus Sekolah Jalan Di Desa Sampiran Rusak

Urip mengaku bangga dengan kreasi yang ditampilkan siswa, karena bisa menciptakan yang bermanfaat. Menurut Urip, ini menunjukkan bahwa kurikulum merdeka belajar bisa yang diterapkan, bisa berjalan dengan baik karena selain menunjukkan potensi siswa, karyanya yang dihasilkan bisa bermanfaat.

Kepala Dindikpora Brebes, Caridah, menjelaskan bahwa expo pendidikan diharapkan menjadikan siswa mampu mengeksplor sumber daya yang ada, dan mengenalkan kearifan lokal dalam membuat olahan makanan seperti dari bahan telur asin maupun bawang merah.

Tidak hanya itu. Program kurikulum merdeka yang saat ini berkembang hampir sebagian besar diterapkan di sekolah baik SD dan SMP. Dinas Pendidikan juga telah membuka belajar hybrid di tiga sekolah yang ada di Kabupaten Brebes, yang bertujuan untuk membantu anak putus sekolah maupun anak tidak sekolah, untuk kembali bersekolah tanpa harus melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

0 Komentar