Penemuan Janin Bayi Bikin Geger

0 Komentar

Warga Desa Astana, Blok Karang Tengah, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Kamis pagi, gempar dengan penemuan sesosok janin bayi yang terbungkus kantong plastik. Masyarakat desa setempat melaporkan ke anggota Bhabinkamtibmas bahwa ditemukan sesosok janin bayi, yang sudah bau di dalam kresek.

Warga Desa Astana, Blok Karang Tengah, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, gempar dengan penemuan sesosok janin bayi terbungkus kantong plastik, yang sudah bau, Kamis pagi.

Dari laporan masyarakat kepada ke Bhabinkamtibmas terkait penemuan janin, selanjutnya petugas Unit Reskrim Polsek Gunung Jati bersama Tim Inafis Satreskrim Polres Cirebon Kota, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, TKP.

Baca Juga:Polisi Tangkap 14 Pelaku Bentrok Maut Antar Kelompok Di BrebesPartai Gelora Siap Daftarkan Bacaleg ke KPU

Kemudian jasad janin bayi, yang terbungkus kantong plastik warna putih tersebut dibawa anggota Inafis ke Mapolsek Gunung Jati.

Petugas langsung melakukan pengembangan untuk mencari yang diduga pelaku atau ibu dari janin tersebut.

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Perida Apriani sisera mengatakan, pencarian ibu janin, tak berlangsung lama. Tim Buser Satreskrim Polres Cirebon Kota berhasil mengamankan seorang perempuan berinisial, R, warga Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon yang diduga sebagai ibu janin tersebut.

Pelaku mengaku pernah melakukan hubungan gelap dengan seorang laki-laki yang dikenalnya melalui media sosial. Sudah niat untuk menggugurkan janin yang dikandungnya dengan cara meminum pil atau obat yang dipesan melalui internet.

Setelah obat itu diminum kemudian bereaksi dan janin itu langsung keluar. Kemudian janin tersebut dibuang ke TKP yang berada di RT 2 RW 6, Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Pelaku membuang janin bayi tersebut pada tanggal 17 April 2023 dan baru di ketahui warga saat tercium bau busuk, pada Kamis pagi 4 Mei 2023.

Saat ini, petugas kepolisian dari sektor Gunung Jati, berserta ibu janin dan temuan janin dalam kresek putih di bawa Satreskrim Polres Cirebon Kota, guna di mintai keterangan lebih lanjut.

0 Komentar