Kasus Covid-19 Kembali Meningkat

0 Komentar

Pasca Idul Fitri, kasus covid 19 kembali meningkat di Kabupaten Cirebon. Menurut data di Rumah Sakit Waled, 13 pasien covid-19 harus menjalani perawatan setelah dinyatakan positif.

Melonjaknya kasus covid-19 di Kabupaten Cirebon diketahui dari banyaknya pasien covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Waled, Sabtu pagi.

Dihubungi lewat sambungan telepon, Direktur RSUD Waled, dr M Luthfi mengatakan, terdapat lonjakan kasus covid 19 yang tengah menjalani perawatan di RSUD Waled pasca lebaran. Tercatat saat ini yang tengah menjalani perawatan berjumlah 13 pasien covid 19.

Baca Juga:Harga Kepiting Tembus 400 RibuHarga Ikan di Pasar Gebang Mulai Normal

Direktur menambahkan, saat dan sebelum ramadhan, jumlah pasien covid justru nol. Pasien covid 19 yang tengah dirawat di RS Waled termasuk kedalam varian omicron namun tanpa gejala berat karena rata rata seluruhnya sudah menjalani vaksinasi.

Sementara, faktor libur lebaran dan hilir mudik diduga menjadi pemicu melonjaknya kasus covid 19. Luthfi meminta masyarakat agar waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan, namun tak perlu panik dan tetap menerapkan pola hidup sehat.

0 Komentar