Jalan Rusak Di Kab. Cirebon Mencapi 150 Km

0 Komentar

Dinas PUTR Kabupaten Cirebon mendata kondisi jalan rusak saat ini sepanjang 150 km. Namun, perbaikan jalan di 2023 hanya mampu menangani 35 km jalan rusak.

150 kilometer kondisi jalan di Kabupaten Cirebon dalam keadaan rusak, angka tersebut merupakan data Dinas PUTR Kabupaten Cirebon. Pekerjaan rumah untuk memperbaiki jalan pun, diklaim membutuhkan anggaran hingga 650 milyar rupiah agar jalan rusak seluruhnya bisa tertangani.

Namun, dengan PR yang masih menumpuk, tahun ini Dinas PUTR Kabupaten Cirebon hanya mampu menangani 35 kilometer jalan rusak. Pasalnya, ketersediaan anggaran yang terbatas, terlebih Dinas PUTR mengklaim sebagian besar anggaran terkena recofusing saat pandemi covid-19.

Baca Juga:Penipuan Dan Penggelapan Mobil RentalJasa Raharja Tanggung Biaya Pengobatan Dan Santunan

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Cirebon menjelaskan, saat ini hanya sekitar 100 milyar anggaran dari APBD untuk merealisasi perbaikan jalan baik pemeliharaan maupun rekonstruksi.

Sementara, pertengahan Mei mendatang Dinas PUTR Kabupaten Cirebon akan berkontrak dengan para pemenang tender, untuk menggelar pekerjaan fisik. Jalan Cangkring, Sindanglaut Pabuaran, masuk kedalam 30 proyek prioritas yang akan segera dilaunching.

0 Komentar