Simak! Cara Mencari Siaran TV Digital di TV Android

Simak! Cara Mencari Siaran TV Digital di TV Android
Foto : whereaglesfly.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Transmisi TV digital kini tersedia di banyak wilayah Indonesia. Alhasil, tak heran jika banyak orang mencari di internet cara menemukan saluran TV digital.

Apalagi di kota-kota yang siaran TV analognya sudah di hentikan.Nah, bagi Anda yang masih bisa menonton siaran TV analog, sebaiknya pertimbangkan untuk beralih ke siaran TV digital.

Jika di bandingkan dengan siaran TV analog, siaran TV digital menawarkan beberapa keunggulan, antara lain kualitas gambar dan suara yang lebih jernih dan tajam.

Baca Juga:Ini Dia! Wisata Religi Jogja, Dari Masjid, Gereja hingga PuraKunjungi dan Cicipi 3 Wisata Kuliner Malang Kota yang Mantul!

Di mungkinkan untuk mencari siaran TV digital di Android TV tanpa menggunakan Set Top Box (STB).

Pasalnya, Android TV memiliki teknologi penerimaan siaran berdasarkan standar Digital Video Broadcasting Terrestrial Second Generation (DVB-T2).

Sebelum berburu transmisi TV digital, Anda harus tahu ke arah mana antena UHF harus di arahkan agar gambar yang di terima tajam dan jernih.

Untuk menetapkan arah antena yang tepat, Anda dapat menggunakan aplikasi Kominfo SignalTVDigital yang dapat di unduh gratis dari Google Play Store dan App Store.

Berikut cara menentukan orientasi antena menggunakan aplikasi SignalTVDigital, seperti dilansir Kominfo Digital Broadcast:

1. Buka aplikasi SinyalTVDigital yang sudah di unduh di ponselmu.

2. Izinkan akses lokasi apabila diminta. Setelah itu aplikasi akan menampilkan peta sesuai lokasimu.

3. Akan muncul warna pada peta yang merupakan indikator kekuatan sinyal TV Digital.

Baca Juga:Daftar Harga Laptop Acer RAM 4 Terbaru 20233 Tempat Wisata Malang yang Murah, Asik & Menyenangkan

4. Kamu juga bisa melihat lokasi pemancar multipleksing yang ada di sekitar tempat tinggalmu dan p antena secara tepat.

Berikut cara mencari siaran tv digital di tv android.

Untuk mencari saluran TV digital di televisi Anda, masuk ke menu setting atau pengaturan.

Tapi pertama-tama, pastikan televisi Anda mendukung siaran digital.Untuk mengakses menu pengaturan utama, tekan tombol Menu pada remote TV.

Kemudian, di submenu Saluran atau Jaringan, arahkan kursor ke pilihan. Logo untuk submenu ini umumnya berupa antena parabola.

Setelah mengakses menu saluran atau jaringan, gunakan tombol gulir remote TV untuk berpindah ke menu mode pencarian otomatis.

Pilih dari menu Pencarian Otomatis atau Program. Anda dapat memilih mode pencarian ATV (TV Analog) atau DTV (TV Digital) untuk memastikan bahwa perangkat lunak menerima semua saluran siaran TV di wilayah Anda.

Selanjutnya, aplikasi akan mencari stasiun TV digital yang tersedia di lokasi Anda. Tunggu beberapa detik hingga pencarian gelombang selesai.

Setelah berhasil menerima semua sinyal siaran TV, aplikasi akan menyimpannya dan keluar dari menu pengaturan.

Di kota Anda, Anda dapat menonton stasiun siaran TV digital.Cara Mendapatkan Channel TV Digital Banyak.

Anda dapat mencoba salah satu teknik berikut untuk menerima banyak saluran TV digital: Manfaatkan antena digital berkualitas tinggi.

Pilih antena televisi digital dengan penguat sinyal penguat. Menempatkan antena di luar Tempatkan antena di lokasi yang menonjol.

Manfaatkan kabel antena berkualitas tinggi. Sambungan pada kabel antena harus dihindari. Tentukan orientasi antena yang benar.***

0 Komentar