FKP Pendataan Awal Regsosek

0 Komentar

Forum konsultasi publik (FKP) pendataan awal regsosek digelar serentak mulai tanggal 2 hingga 21 Mei 2023. Lewat FKP itu, semakin menyempurnakan data yang dihasilkan, serta lebih sesuai dengan tingkat kesejahteraan masyarakat, sehingga bisa sesuai dalam penyaluran program pemerintah.

Registrasi sosial ekonomi (Regsosek) yang merupakan upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal atau satu data memasuki tahapan forum konsultasi publik (FKP) yang sudah dilaksanakan mulai tanggal 2 dan berakhir tanggal 21 Mei 2023. Salah satunya dilaksanakan di Desa Luwung Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini dihadiri Camat Mundu, Kuwu, perangkat desa dan tim supervisi dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Cirebon. Perwakilan BPS Kabupaten Cirebon, Yanti mengatakan, FKP ini digelar serentak se-Indonesia sebagai tindak lanjut regsosek yang sudah dilakukan pada bulan Oktober November tahun 2022.

Baca Juga:Polsek Depok Amankan 27 Botol Miras Jenis CiuPolisi Gencar Antisipasi Kecelakaan Di Jalan Raya 

Dari hasil pendataan regsosek ini, selanjutnya difinalisasi lewat kegiatan FKP sebagai upaya verifikasi data yang dihasilkan petugas pendataan door to door ke rumah. Setelah disampaikan kepada petugas pemerintahan setempat untuk melakukan penyesuaian dan pengelompokan kesejahteraan masyarakat, selanjutnya dilakukan verifikasi, dengan harapan lewat fkp semakin menyempurnakan data yang dihasilkan dan tingkat kesejahteraan di masyarakat dapat sesuai dengan kondisi dilapangan dan bisa dimanfaatkan untuk program pemerintah.

Sementara BPS juga berterima kasih kepada aparat pemerintahan dari tingkat kecamatan desa hingga RW dan RT yang sudah membantu BPS dalam melakukan pendataan.

0 Komentar