Pedasnya Seblak Basah Barokah

Pedasnya Seblak Basah Barokah
0 Komentar

Pemirsa, siapa yang tidak mengenal seblak. Jajanan khas sunda dengan citarasa gurih dan pedas, menjadi favorit semua kalangan. Seperti kedai Seblak Barokah yang menjadi favorit pelajar, karena harganya yang murah dan rasanya yang lezat berbeda dengan seblak pada umumnya, penasaran, berikut informasinya.

Siapa yang tidak kenal dengan seblak, makanan khas sunda, yang dikenal berasal dari Bandung Jawa Barat, memiliki cita rasa gurih dan pedas. Umumnya, seblak terbuat dari kerupuk bawang, telur, sayur kol, mie, makaroni serta aneka topping seperti baso dan sosis, dengan bumbu khas seblak yaitu bawang putih serta cikur.

Namun berbeda dengan Seblak Barokah ini, perbedaan dengan seblak lainnya, isian seblak barokah hanya menggunakan kerupuk ikan yang direndam air hangat, dan telur. Tanpa tambahan sayur, mie ataupun macaroni. Tersedia juga toping untuk menambah isian seblak, seperti ayam suwir, ceker, baso, cuanki serta batagor.

Baca Juga:Merebak Isu Penjualan Tanah Desa CurugwetanMencoba Nikmatnya Nasi Langgi

Perpaduan bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, serta cikur dan tambahan kecap asin serta garam, membuat seblak semakin gurih. Sementara itu, cabai yang digunakan untuk campuran seblak agar pedas, menggunakan cabai hijau yang telah dihaluskan. Untuk level gurih dan pedas pun pemirsa bisa request.

Seporsi Seblak Barokah original mulai dari delapan ribu rupiah saja, sedangkan untuk seblak komplit, enam belas ribu rupiah. Tak heran, karena murah dan enak, seblak barokah menjadi jajanan favorit kalangan pelajar dan mahasiswa.

Sementara itu, kedai Seblak Barokah berada di Jalan Karang Jalak, Kecamatan Kesambi, tepatnya di seberang SMA Kartika Kota Cirebon, buka dari jam 9 pagi sampai 6 sore.

0 Komentar