Mencoba Nikmatnya Nasi Langgi

0 Komentar

Untuk anda pemirsa yang senang menyantap makanan tradisional, harus mencoba Nasi Langgi Bu Santi di Jalan Bahagia Kota Cirebon. Kuliner khas Cirebon yang kerap di sebut nasi bumbu ini memiliki keistimewaan karena adanya tambahan bumbu kelapa dan sambal edan yang kaya akan rempah. Penasaran ingin mencoba simak liputannya berikut.

Salah satu kuliner khas Cirebon yang mungkin jarang kita jumpai adalah nasi langgi. Di Jalan Bahagia Kota Cirebon pemirsa bisa mencoba lezatnya nasi langgi bu santi yang memiliki cita rasa lezat, pedas dan kaya akan rempah.

Nasi langgi sekilas mirip dengan nasi rames karena lengkap dengan berbagai macam lauk pauk seperti tempe goreng kering, irisan telur dadar, udang goreng, sambal goreng jamblang, daun kemangi dan yang membedakan yaitu adanya tambahan bumbu kelapa atau serundeng dengan kacang pancang, dan sambal edan.

Baca Juga:FKP Pendataan Awal RegsosekPolsek Depok Amankan 27 Botol Miras Jenis Ciu

Penamaan sambal edan sendiri memang unik, dibuat dari kelapa parut yang dicampurkan bumbu rempah pilihan seperti sereh dan kunyit. Jadi tidak heran ada juga yang menyebutnya nasi rempah atau nasi arab karena ada di kawasan Kampung Arab Kota Cirebon.

Untuk 1 porsi nasi langgi lengkap dengan telur dan udang goreng dihargai 21 ribu rupiah. Karena rasanya yang khas dan sudah ada sejak puluhan taun lalu, pelanggan Nasi Langgi Bu Santi berdatangan setiap harinya.

Jadi bagaimana pemirsa, ingin mencoba nasi langgi ini? Silakan datang ke Jalan Bahagia atau Syarief Abdurrahman Kota Cirebon dan disarankan datang pagi hari ya.

0 Komentar