Mau Mejeng ke Teman-teman Dengan Tampilan Menarik? Pakai Mobil Suzuki City Car Aja Gan, di Jamin Gak Bikin Malu

Suzuki Baleno/Suzuki Indonesia
Suzuki Baleno/Suzuki Indonesia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mobil city car akhir-akhir ini menjadi mobil idaman bagi para penggemar otomotif loh gan.

Sebelumya, mobil city car merupakan  mobil yang memiliki kapasitas mesin serta dimensi tidak terlalu besar.

Kemudian, pada sejak awalnya memang mobil tersebut di desain untuk memenuhi kebutuhan transportasi dalam kota.

Baca Juga:Yakin Gak Bakal Beli? Hp Nokia 7 Plus yang Punya Spek Idamanmu Ini Kini Harganya Sudah Turun Loh Gan, Buruan Beli!Ibu-ibu Buruan Beli, Nih Harga TV Android 21 Inch Kurang Dari 1 Juta, Jangan Sampai Kalah Sama Tetanggamu!

Salah satunya yaitu ada pada mobil Suzuki city car yang kerap kali menjadi bahan perbincangan netizen Indonesia.

Sebab, mobil Suzuki city car ini di lengkapi oleh beragam fitur canggih yang bisa menemani perjalananmu dengan seru.

Selain itu mobil city car Suzuki terbaru ini juga memiliki spesifikasi unggulan yang akan memanjakan para konsumennya.

Setelah di luncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada tahun 2022 lalu di booth Suzuki, hall 6D Indonesia Convention Exhibition – BSD, Tangerang.

Bertepatan dengan hari pembukaan pameran otomotif GIIAS 2022, S-Presso kini resmi melengkapi lini produk mobil penumpang Suzuki.

S-Presso/GirdOto.com

Spesifikasi Mobil City Car Suzuki Terbaru

  • Kategori: City Car
  • Nama Model: S-Presso
  • Pilihan tempat duduk: 4–5 kursi
  • Tipe Mesin: 1.0L Petrol
  • Kapasitas Mesin: 998 cc
  • Tenaga Maksimum: 50/5500 kW/RPM
  • Torsi Maksimum: 90/3500 Nm/RPM
  • Jumlah Silinder: 3
  • Bahan Bakar: Gasoline
  • Tipe Transmisi: Manual atau AGS
  • Kapasitas Tangki: 27L
  • Berat: 1.170 kg
  • Dimensi: 3.565 x 1.520 x 1.565 mm dengan wheelbase 2.380 mm
  • Ukuran Ban: 165/70 R14
  • Fitur Menarik Suzuki S-Presso
  • dashboard dan setir suzuki s-presso

Suzuki Spalsh

Selain Suzuki S-Presso, ada pula mobil city car keluaran Suzuki yang bermerk Suzuki Spalsh, yaitu mobil kota kompak yang di kembangkan oleh Suzuki India dan di impor secara keseluruhan untuk pasar Indonesia pada tahun 2009, adalah salah satunya.

Suzuki Spalsh/AutonetMagz

Desain eksterior dan interiornya sporty, dan mesinnya adalah DOHC-VVT K12M berkapasitas 1.197cc.

Baca Juga:S-Presso Jadi Mobil City Car Terbaik 2022? Kok Bisa? Yuk Cek Harga dan Spesifikasinya, Jangan Kalah Sama TetanggamuOrtumu Auto Bahagia Nih Kalau di Kasih Nokia 7, Ponsel Canggih Kualitas Unggulan, Harganya Segini Loh

Padahal, mengingat tenaga mesin kendaraan ini, ini adalah salah satu kendaraan paling hemat bahan bakar.

Namun Suzuki Indonesia tidak lagi mengimpor kendaraan ini sejak 2014. Akibatnya, versi terbaru dari kendaraan ini tidak lagi tersedia.

Namun jangan khawatir, jika ingin membeli Suzuki Splash, mobil ini masih tersedia di pasar mobil bekas yang di jual di dealer dan showroom mobil bekas di seluruh Indonesia.

Spesifikasi

Suzuki membekali city car modern dari pabrikan Negeri Sakura ini dengan mesin tipe K12M DOHC-VVT dengan 4 silinder berkapasitas 1.197cc dan diameter 73,0 x 71,5 langkah.

Mesin yang memiliki kapasitas relatif kecil ini di sebut mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 85 Ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 113 Nm pada 4.500 rpm.

Berdasarkan tenaga yang di hasilkan oleh mesin mobil ini, dapat di simpulkan bahwa mobil ini memiliki performa yang bertenaga. Kendaraan ini juga hadir dengan dua pilihan girboks: manual dan otomatis.

Selain itu, memiliki fungsi Multi Point Injection (MPI) yang membuat mobil ini lebih irit bahan bakar dengan rasio kompresi 10.0:1 dan meningkatkan performa mesin dengan tarikan yang lebih lincah.

Suzuki tidak mengimpor model Suzuki Splash saat ini ke Indonesia sejak 2014. Di tahun yang sama, penjualan juga hanya berdasarkan persediaan yang tersisa di dealer resmi.

Apalagi, dalam perjalanannya, segmen kendaraan ini di geser sebagai penerus penjualan mobil kategori city car oleh Suzuki Ignis.

Mobil bekas Suzuki Splash masih tersedia di dealer dan showroom mobil bekas. Harganya cukup bervariasi. Mulai dari Rp 80 juta dan naik menjadi Rp 100 juta.

Suzuki Baleno 

Tahun 2019 Suzuki Baleno resmi di perkenalkan dengan Liquid Flow Design. Mobil Suzuki Baleno ini mengalami ubahan besar dari yang sebelumnya di kenal sebagai sedan. Hingga saat ini, Paus di kenal sebagai “Hatchback Lengkap”.

Suzuki Baleno/Suzuki Indonesia

Namun, tidak sedikit yang menyebutnya sebagai city car. Mobil ini menampung 5 penumpang dan memiliki tangki bahan bakar 37 liter. Dengan 1 liter, Suzuki Baleno mampu menempuh jarak 22,17 km selama perjalanan dalam kota. Suzuki Baleno merupakan mobil yang di datangkan dari India.

Fungsi yang di kembangkan pada mobil ini sesuai dengan city car modern saat ini, menekankan efisiensi teknologi head unit yang menghubungkan ponsel. Harga Suzuki Baleno bekas di CARSOME saat ini kurang dari Rp 150 juta. 

Suzuki Ignis

Suzuki Ignis menyimpan komposisi yang simpel, mungil namun sangat menarik perhatian banyak orang. Modelnya yang kecil tidak membuatnya berperan gabak seumpama otomobil City Car hadirat umumnya.

Suzuki Ignis/Suzuki Indonesia

Justru City Car yang tunggal ini di puji karena warnanya yang kontras. Mobil City Car ini diperlengkapi tambah pesawat aspal 1197 cc tambah kekuatan yang di hasilkan 83 hp tambah torsi 113 Nm.

Untuk menayang liter rumpang yang bisa ditempuh otomobil ini 22,3 kilometer. Saat ini otomobil Suzuki Ignis wadah menyimpan batasan yang dibanderol menginjak berpokok Rp 140 jutaan.

0 Komentar