Yuk Update TV Kalian Jadi Smart TV! Berikut Cara Termudah Untuk Mengubah TV Biasa Jadi Smart TV.

Foto: Pricebook/Smart TV
Foto: Pricebook/Smart TV
0 Komentar

RADARCIREBON.TV-Yuk Update TV Kalian Jadi Smart TV! Berikut Cara Termudah Untuk Mengubah TV Biasa Jadi Smart TV.

Pada 2 November 2022, Menteri Komunikasi dan Informasi sudah mengimbau masyarakat untuk beralih dari TV biasa ke TV digital. Sebelumnya, Kominfo juga sudah bergerak dalam dua tahap yakni 30 Agustus 2022 dan 25 Agustus 2022.Untuk beralih dari siaran TV analog ke digital, Anda memerlukan settop box (STB) bersertifikasi Kominfo.

Namun ternyata ada cara lain untuk menonton program TV digital tanpa STB.

Baca Juga:Berikut Tips City Car Bisa Nanjak Walau Miliki Mesin Kecil Loh.Emang Ada Mobil City Car Yang Kuat Nanjak?Jangan Kudet Sini Aku Kasih Tahu.

Selain itu, Anda akan mendapatkan keuntungan untuk menikmati Smart TV dengan harga terjangkau tanpa harus mengupgradenya.

Apakah Anda ingin tahu caranya? Semua hanya perlu memiliki Android TV Box.

Sebelumnya kalian harus tahu dulu apa Perbedaan antara STB dan Android TV Box, berikut simak penjelasannya:

Perbedaan antara STB dan Android TV Box

Televisi pintar memungkinkan kita menikmati berbagai layanan online, mulai dari streaming video hingga menjalankan aplikasi dan game layaknya di ponsel pintar anda.

Namun harga televisi jenis ini di pasaran masih cukup tinggi, tapi jangan khawatir karena Anda dapat dengan mudah mengubah TV biasa jadi Smart TV menggunakan TV box dan bukan Set Top Box atau STB.

Apa itu TV Book dan apa bedanya dengan STB ?

Set-top box (STB) dan Android TV box adalah dua perangkat dengan kemampuan berbeda, meski keduanya bisa merekam siaran TV digital. Agar tidak bingung dan salah beli, Anda harus mengetahui dulu perbedaan kedua perangkat tersebut.

Set-top box menangkap siaran digital untuk TV analog, sedangkan Android TV box mengubah TV konvensional menjadi tv pintar.

TV analog memiliki STB yang terpasang sehingga Anda dapat menonton siaran TV digital dan bisa menginstal dengan gratis, sementara Android TV Box selain bisa menonton siaran digital terestrial gratis juga dapat dipakai buat layanan berbayar seperti Netflix dan Youtube.

Alat ini dipasang untuk mengubah televisi biasa menjadi tv pintar.

Baca Juga:Auto Jadi Pusat Perhatian Nih! Warna Cocok Untuk Kaum Hawa Karena Elegan dan Feminim: Nokia C31 Mint Juaranya.Mampir Sini Yuk! 3 Penginapan Nyaman di Yogyakarta Dengan Harga Murah Dan Tempat Yang Instagramble.

Karena berbasis Android, antarmuka layar TV Android TV Box terlihat seperti ponsel atau tablet.

Cara mengubah TV biasa Jadi Smart TV

Karena saat ini sudah tersedia beberapa merk Android TV ternama dengan pilihan yang berbeda-beda.

Nah berikut ini caranya dengan mudah:

  1. Aktifkan Android TV Box2. Sambungkan Android TV Box ke TV LED menggunakan konektor yang di sediakan (HDMI dan lainnya).3. Setelah terhubung, aktifkan jaringan Internet melalui port LAN atau koneksi Wi-Fi4. TV LED Anda telah menjadi TV pintar

Harus dipastikan memiliki koneksi internet yang stabil (bisa menggunakan jaringan lokal atau WiFi) agar semua fungsi dan menu tersedia.

Harga Android Televisi Box yang murah menjadi solusi yang tepat jika Anda ingin mencoba Switch atau sekedar ingin merasakan keseruan menonton TV di layar dan fitur televisi pintar. 

Demikian cara mengubah TV biasa Jadi Smart TV, mudah bukan? Yuk buruan coba di TV kalian.

0 Komentar