Rencana Pembangunan SPBN Terancam Gagal Dibangun

0 Komentar

Rencana pembangunan stasiun bahan bakar nelayan di Kabupaten Cirebon terencana gagal dibangun. Pasalnya, hingga kini sudah tidak ada lagi komunikasi dengan investor SPBN.

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Cirebon, berencana membangun stasiun bahan bakar nelayan (SPBN) untuk mempermudah para nelayan dalam mendapatkan solar. Namun, rencana tersebut terancam gagal karena tidak ada lagi komunikasi lanjutan dengan investor yang akan membangun SPBN.

Perkembangan terkait rencana pembangunan SPBN pun saat ini tidak jelas, karena Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan serta investor sudah tidak ada komunikasi. Padahal, SPBN sangat penting untuk meningkatkan produktivitas nelayan dalam mencari hasil tangkapan di laut, melalui kemudahan dalam mendapatkan bahan bakar solar.

Baca Juga:Hidupkan Terminal CiledugBelum Ada Perbaikan Dari Pemerintah

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Cirebon, rencana pembangunan SPBN pun belum ada titik terang. Padahal sebelumnya direncakan spbn dibangun di lima tempat pelelangan ikan atau TPI, yang ada di kawasan pesisir Kabupaten Cirebon.

Rencana pembangunan SPBN yang gagal direalisasikan, mengundang kekecewaan bagi para nelayan. Terlebih banyak nelayan yang saat ini harus ke SPBU besar jika ingin mendapatkan solar, dan membutuhkan akomodasi serta waktu.

Nelayan berharap, Pemerintah Kabupaten Cirebon bisa merealisasikan pembangunan SPBN, agar efisiensi dan kemudahan dalam mendapatkan solar bisa membantu nelayan untuk meningkatkan perekonomian.

0 Komentar