Hidupkan Terminal Ciledug

0 Komentar

Menjelang terminal Ciledug yang tidak lama lagi akan kembali beroperasi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyediakan spot UMKM untuk berjualan di sekitar terminal. Hal itu dilakukan untuk menarik minat masyarakat untuk menggunakan terminal Ciledug.

Sedikitnya 20 lokasi di terminal Ciledug Kabupaten Cirebon, disiapkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat untuk memfasilitasi sentra bisnis dan ekonomi di terminal. Untuk tahap pertama, Pemprov menyediakan 20 lokasi untuk usaha kecil mikro menengah disekitar terminal.

Pengawas angkutan dan terminal, Hadi Ismanto menyebutkan, pihaknya berusaha memenuhi fasilitas yang ada di terminal Ciledug. Untuk tahun ini, baru area komersil yakni spot UMKM yang disediakan.

Baca Juga:Belum Ada Perbaikan Dari PemerintahAntisipasi Tumpukan Sampah

Pihaknya sudah berkomunikasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM, agar bisa menempatkan para UMKM di terminal. Sehingga pemberdayaan masyarakat khususnya kearifan lokal bisa dimaksimalkan.

Sementara, rencananya peresmian terminal Ciledug akan digelar akhir bulan Mei ini, yang diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat.

0 Komentar