Citroen Ami | City Car Mini Layak Di Miliki – Harga 85 Jutaan Saja

Citroen Ami | City Car Mini Layak Di Miliki - Harga 85 Jutaan Saja
Sumber : carbuyer
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Cirt car mini atau mobil kota kecil ini sekarang banyak di bicarakan oleh masyarakat dunia, khususnya di Indonesia. Bodynya yang kecil, imut namun elegan ini di bandrol dengan harga murah loh… Salah satu City car mini yang sedang populer adalah Citroen Ami. Penasaran dengan mobilnya?. Simak sampai habis!

Pabrikan mobil Prancis ini secara resmi meluncurkan mobil listrik kecil di Eropa bernama Citroen Ami. Diklasifikasikan sebagai ‘quadricycle ringan’, kendaraan ini dapat di kendarai oleh anak usia 14 tahun di Prancis dan usia 16 tahun di seluruh Eropa.

Dengan kapasitas hanya dua penumpang, Citroen Ami di nilai cocok untuk masyarakat yang tinggal di kota besar. Hal ini tidak lepas dari bentuknya yang menawan. 

Konsep Ami One telah di luncurkan di Geneva Motor Show 2019.

Baca Juga:Mobil Kecil dan Mungil Ini di Jual Dengan Harga Murah – City Car Idaman Semua OrangKamu Pusing? Yuk Liburan Ke Tempat Wisata di Cimahi Yang Murah dan Hits

“Selama 100 tahun, Citroen selalu inovatif dan kreatif. Tahun ini kami memperkenalkan solusi transportasi perkotaan baru yang dapat di akses oleh semua orang. Ami yang ringkas, protektif, 100 persen elektrik, bebas SIM, dan terjangkau adalah kesuksesan nyata. Kami bangga mewujudkannya hari ini,” kata Vincent Cobee, direktur merek Citroen, menurut majalah Car and Bike. 

Spesifikasi

Dari segi dimensi, Ami memiliki panjang 2.410 mm, lebar 1.390 mm, dan tinggi 1.520 mm dengan roda berukuran 14 inci. Berkat panoramic sunroof, interior mobil terkesan lebih luas, karena penerangan yang cukup.

Pemilik mendapatkan aplikasi yang memungkinkan mereka melacak titik pengisian daya, melihat kapasitas baterai, dan menerima notifikasi layanan. Selain itu, produsen asal Prancis ini menyebutkan bahwa mobil ini memiliki posisi berkendara yang sama dengan mobil pada umumnya. 

Harga

Berkat baterai 5.5kWh dan motor 6kW, mobil ini mampu menempuh jarak 70 kilometer dan mencapai kecepatan maksimal 45 kilometer per jam. Ami dapat terisi penuh dalam tiga jam dengan soket standar Eropa 220 volt.

Dari segi harga, mobil ramah lingkungan ini di bandrol dengan harga $6.000 atau setara dengan 85 Juta Rupiah. Selain itu, Citroen menyewakannya dari Ami selama sebulan seharga $22 atau Rp 314.000. 

Gimana yah kalau masuk ke Indonesia? Auto laris manis gak sih?

0 Komentar