Tak Mau Kalah! Mobil City Car 2018 Ini Masih Digandrungi Berbagai Kalangan Loh!

Tak Mau Kalah! Mobil City Car 2018 Ini Masih Digandrungi Berbagai Kalangan Loh!
foto : Datsun GO+ vs Cross.(Datsun Indonesia) /otomotif.kompas.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sebagian masyarakat Indonesia, terutama yang tinggal di kota-kota besar, masih sangat bergantung pada mobil perkotaan atau kota.

Kendaraan jenis ini bisa dipercaya untuk tugas sehari-hari selain sebagai kendaraan keluarga. Nyaman dan efektif dalam menavigasi lalu lintas perkotaan karena ukurannya yang wajar dan kapasitas mesinnya.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sebanyak 11.662 mobil perkotaan dikirim dari pabrik ke dealer mobil antara Januari hingga Maret 2018, menunjukkan tingkat minat masyarakat yang signifikan terhadap city car.

Baca Juga:Cobain Deh! 3 Tempat Makan di Cibinong yang Murah, Makan Enak Perut Kenyang!Pegel Habis Jalan jalan ke Cibinong Bogor? Cari Homestay & Penginapan? Yuk Intip Rekomendasinya!

Berkat pengenalan model baru, tiga merek mendominasi pasar kendaraan kota terlaris di Indonesia pada kuartal pertama tahun ini.

Berikut adalah tiga merek mobil city car teratas yang saat ini tersedia di pasar otomotif:

Honda Brio

Honda Brio 2013 yang pertama kali di perkenalkan oleh PT Honda Prospect Motor terus menggugah rasa penasaran konsumen Indonesia.

Mobil ini, mungkin masih menempati posisi ketiga city car terlaris dalam tiga bulan pertama 2018 meski tidak banyak perubahan visual.

Pasar anak muda masih menganggap desain Brio keren dan atletis. Mesin Honda Brio telah di tingkatkan kali ini, dan sekarang tampaknya lebih kuat meskipun memiliki ukuran 1.2 liter dan teknologi i-VTEC.

Honda Brio dapat menghasilkan tenaga maksimum 88,7 tenaga kuda pada 6.000 putaran per menit dengan mesinnya. Mobil ini menjadi city car terlaris awal tahun ini berkat kualitas tersebut.

Datsun Cross

Datsun Cross memiliki tampilan yang luar biasa karena sangat berbeda dari model Go dan Go+ sebelumnya.

Dengan penambahan over fender, fog lamp tepat di belakang headlamp, roof rail, dan velg 15 inci, Datsun Cross di buat lebih “hebat”.

Baca Juga:Masih Bergaya! Ini Rekomendasi Mobil City Car Bekas Untuk Kamu yang Punya Budget Tipis! Cek Yuk!Second Lebih Asik! Yuk Cek Mobil City Car Murah Terbaik yang Bisa Kalian Boyong di Bulan Ini!

Datsun Cross merupakan city car crossover yang memiliki ground clearance lebih besar hingga 200 milimeter sehingga lebih awet saat dikendarai di jalanan sulit atau banjir.

Datsun baru ini sudah memiliki jenis yang menggunakan transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmission), berbeda dengan Datsun Go.

Di Indonesia, Datsun Cross menjadi kendaraan kota terlaris dengan penjualan 2.223 unit antara Januari hingga Maret 2018.

Suzuki Ignis

Suzuki Ignis yang menyelesaikan kuartal pertama 2018 dengan penjualan 1.516 unit. Mobil ini sepertinya ingin mendongkrak reputasi Ignis sebagai city car yang sporty, berbeda dengan Datsun Cross yang mengusung ide crossover.

Pengenalan Ignis SE (Sport Edition) yang dengan cepat menjadi andalan karena mengusung set fitur terlengkap di kelasnya, menjadi salah satu buktinya.

Misalnya, Ignis hadir dengan sistem pengereman seperti rem ABS, EBD, bahkan BA (Brake Assist) yang sebelumnya hanya tersedia di kelas mobil tertentu.

Selain itu, Ignis menggunakan velg racing dengan diameter standar khas 15 inci. Selain itu, kendaraan ini memiliki fitur penyetelan ketinggian jok yang masih jarang di temukan di sebagian besar kendaraan low MPV. Wajar jika kendaraan ini menjadi salah satu city car terpopuler.

Nah, itulah informasi mengenai rekomendasi mobil city car 2018.***

0 Komentar