Tidak Ada TPS Di Desa Kepunduan

0 Komentar

Banyak sampah berserakan di pinggir akses jalan utama Desa Kepunduan Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon. Warga mengaku hal tersebut dikarenakan tidak tersedianya tempat pembuangan sampah sementara atau TPS bagi warga.

Warga Desa Kepunduan, mengeluhkan tidak tersedianya TPS selama bertahun-tahun. Bahkan setelah pergantian kuwu pun, kondisi itu tidak ada perubahan. Sampai sekarang, belum ada tindak lanjut dari pihak pemerintahan desa untuk akses TPS di desa ini.

Akibat tidak tersedianya TPS, menyebabkan warga membuang sampah limbah rumah tangga sembarangan ke area sungai, kebun, lahan kosong bahkan di pinggiran jalan. Meski sudah dipasang peringatan dilarang membuang sampah di area tersebut, namun sayangnya masih banyak warga yang membuang sampah sembarangan. Selain dikarenakan tidak adanya akses TPS, juga karena kurangnya kesadaran warga.

Baca Juga:Gor Desa Kepunduan TerbengkalaiPemprov Jabar Targetkan 4.500 UMKM Juara

Sampai saat ini warga belum mengetahui adanya rencana untuk pengadaan TPS bagi masyarakat Desa Kepunduan, baik dari pihak pemerintahan desa maupun dinas terkait. Warga berharap agar segera disediakan akses tempat pembuangan sampah sementgara bagi warga, agar warga tidak kembali membuang sampah sembarangan.

0 Komentar