Curug Cikaso, Surga Tersembunyi di Sukabumi

Curug Cikaso/ getlost.id
Curug Cikaso/ getlost.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Curug Cikaso, Surga Tersembunyi di Sukabumi.

Banyak orang mengklaim bahwa Curug Cikaso adalah wisata air terjun terbaik di Sukabumi. Suasananya yang sejuk dan sangat alami tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. 

Keindahannya begitu indah dan menawan. Jika Anda berada di Sukabumi, jangan lewatkan hits ini. Anda bisa mengajak keluarga untuk berlibur ke air terjun.

Salah satu tempat wisata terbaru di Sukabumi ini juga sangat populer di kalangan wisatawan.

Baca Juga:Bolak balik Bengkel? Buruan Ganti ke Mobil City Car 20 jutaan, 250cc WAJIB BELICity Car Suzuki Terbaru Tipe LCGC Fitur Upgrade Lebih Canggih!!

Jika anda penasaran ingin mengetahui lebih jauh tentang air terjun tersebut, silahkan langsung simak informasi wisata berikut

Curug Cikaso adalah salah satu air terjun terindah di Sukabumi, Jawa Barat.

Suasana sejuk dengan air biru kebiruan dan pepohonan rimbun di sekitarnya. Pesona keindahannya memang sangat menawan, bahkan banyak pengunjung yang mengatakan keindahannya seperti gambar.

 Air terjun ini juga di kenal dengan sebutan Curug Luhur. Namun kebanyakan orang lebih mengenal Curug Cikaso karena airnya mengalir dari Sungai Cikaso.

Air terjun ini memiliki 3 air terjun yang bersebelahan. Pemandangan di bawah lebih bagus lagi karena ada kolam renang yang hijau.

Ketinggian air terjun ini sekitar 80 meter dengan lebar 100 meter. Air terjun ini juga berada di tengah hutan dengan berbagai macam pepohonan yang rimbun.

Ketiga spot air terjun tersebut sebenarnya bernama Curug Asepan, Curug Meong dan Curug Aki. Tiga air terjun yang keindahan alamnya akan menyejukkan mata.

Daya tarik curug ini sudah jelas pada air terjunnya, apalagi ketika siang hari. Panoramanya bercampur dengan bias cahaya menjadikannya pelangi indah.

Baca Juga:Boys, Futsalan Makin Di Lirik Gacoan Pake Rekomendasi Adidas Predator Ini Loh! Buruan Beli4 Glamping Ciwidey Bandung, Wisatawan Sering Wara-wiri ke Sini Nih!

Harga tiket masuk curug indah cikaso!!

Menikmati keindahan air terjun ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Pasalnya, tarif masuk Curug Cikaso tergolong murah.

Untuk HTMnya cukup murah. Dari pintu masuk kamu di kenakan 5000 ribu rupiah. Kemudian untuk naik wahananya cukup membayar 65 ribu rupiah.

Lokasi Curug Cikaso!!

Perjalanan menuju Curug Cikaso cukup mudah dan harus melewati sungai dan tanah. Untuk rutenya sendiri ada 2 pilihan rute yaitu via Loji dan Pelabuhan Ratu.

Kedua rute ini dapat Anda tempuh dengan kendaraan roda 2 atau 4. Sesampainya di tempat parkir, Anda naik perahu menyusuri sungai selama kurang lebih 2 menit.

Kemudian Anda harus berjalan menyusuri jalan setapak sepanjang 1 KM untuk mencapai lokasi air terjun. 

Lokasi Air Terjun Cikaso berada di Desa Ciniti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Akses dari pusat Kabupaten Sukabumi ke lokasi air terjun sudah bagus.

0 Komentar