Ada Kecantikan yang Tersembunyi di Bandung, Danau Sanghyang Heuleut Ternyata Punya Pesona yang Indah

Ada Kecantikan yang Tersembunyi di Bandung, Danau Sanghyang Heuleut Ternyata Punya Pesona yang Indah
Danau Sanghyang Heuleut (Gmap/Sanghyang Heuleut)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bandung yang di kenal sebagai kota kembang menyimpan banyak cerita, begitupun dengan tempat wisata yang bernama Danau Sanghyang Heuleut.

Konon bak surga yang tersembunyi, kecantikannya pun jadi ikut tersembunyi. Padahal, tempat wisata ini punya pesona yang indah.

Tempatnya berada di alam yang tersembunyi, yang di ‘jaga’ dengan tebing bebatuan tinggi yang melindungi kecantikannya tersebut.

Baca Juga:Wah, Ternyata Minum Kopi Hitam Punya Manfaat dan Efek Samping Loh! Coba di Simak Biar TahuYuk Ah, Nikmati Suasana Alun-alun Slawi Sambil Kulineran dan Menginap di Hotel Sekitarnya

Danau Sanghyang Heuleut

Menikmati kota Bandung memang tidak akan ada habisnya sebab banyak sekali tempat wisata hingga penginapan dengan konsep camping, glamping maupun villa yang menarik untuk di datangi.

Tapi untuk tempat yang satu ini, kamu tidak boleh melewatkannya. Tempat yang di anggap sebagai keindahan surga dunia ini telah ada sejak lama.

Nuansa alamnya begitu kental, dengan sekelilingnya yang di kelilingi warna hijau begitupun dengan warna air dari Danau Sanghyang Heuleut yang berwarna biru.

Kombinasi warna yang sama-sama dapat menyejukkan mata juga pikiranmu. Cocok untuk kamu yang merelaksasikan diri dari kepenatan aktivitas sehari-hari.

Konon, kamu juga bisa bermain air ataupun berenang dengan menaiki batu. Namun hati-hati, sebab ketinggian batu kira-kira ada yang mencapai 8 meter dan kedalaman danau kira-kira 3 meter.

Untuk masalah arusnya, konon cenderung aman karena danau ini tidak mempunyai arus sehingga aman untuk di pakai berenang.

Kalau belum mengabadikan momen, rasanya ada yang kurang, ya. Nah, jangan lupa untuk mengabadikan momen selama di sini sebab spot yang indah ini, sayang untuk tidak di abadikan.

Baca Juga:Auto Fresh Liburan ke Glamping Ciwidey Valley Resort yang Punya Fasilitas Lengkap, Harga Masih Terjangkau!Habis Main ke Tempat Wisata, Nginep Aja di Penginapan Murah Cibinong Bogor, Ini Daftarnya!

Selain itu, kamu juga bisa berjelajah ke gua tersembunyi yang ada di Danau Sanghyang Heuleut yaitu Gua Sanghyang Poek dan Gua Sanghyang Tikoro.

Di balik indahnya danau ini, konon ada cerita di baliknya, loh. Dahulu, danau ini kerap di datangi oleh para bidadari yang turun melalui pelangi yang ingin menyucikan diri dan juga mandi.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Danau Sanghyang Heuleut

Untuk yang penasaran ingin kesini, tarifnya yaitu sebesar Rp20 ribu untuk tiket masuk dengan biaya parkir motor Rp5 ribu dan mobil Rp10 ribu.

Lokasinya cukup jauh dari pusat kota Bandung yaitu di Kp. Cipanas, Rajamandala Kulon, Kec. Cipatat, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

0 Komentar