Wah, Ternyata Minum Kopi Hitam Punya Manfaat dan Efek Samping Loh! Coba di Simak Biar Tahu

Wah, Ternyata Minum Kopi Hitam Punya Manfaat dan Efek Samping Loh! Coba di Simak Biar Tahu
manfaat minum kopi hitam (theroyalhouse.co.ke)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Minum kopi hitam ternyata mempunyai manfaat dan efek samping yang mungkin belum kamu tahu.

Buat yang senang ‘ngopi’, menyantap segelas kopi di pagi hari akan terasa nikmat apalagi untuk teman sarapan.

Cukup segelas kopi di pagi hari sambil di temani dengan roti, akan jadi menu sarapan yang nikmat, loh.

Baca Juga:Yuk Ah, Nikmati Suasana Alun-alun Slawi Sambil Kulineran dan Menginap di Hotel SekitarnyaAuto Fresh Liburan ke Glamping Ciwidey Valley Resort yang Punya Fasilitas Lengkap, Harga Masih Terjangkau!

Namun kopi juga tidak hanya di nikmati saat pagi hari, ada yang menikmatinya di siang hari di kala jam istirahat kantor ataupun di sore hari sambil menjadi teman ‘ngopi’.

Selain itu bagi yang senang ‘ngopi’, sehari tidak meminumnya , seperti terasa ada yang kurang. Yap, memang minuman ini seperti membuat candu.

Efeknya yang menyegarkan karena bisa menghilangkan rasa kantuk, menjadikan minuman yang satu ini banyak di gemari masyarakat.

Selain bisa menghilangkan rasa kantuk, minum kopi hitam juga bisa memberi manfaat lain, loh. Apa saja ya? Simak selengkapnya di bawah ini, ya.

Manfaat Kopi Hitam

Perlu di garis bawahi terlebih dahulu, manfaat minum kopi yang akan kamu rasakan yaitu ketika kamu meminumnya tanpa tambahan gula.

Sebab, dengan kamu meminumnya tanpa tambahan gula, akan memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaatnya.

– Menurunkan berat badan

Wah, siapa nih yang sedang ingin menurunkan berat badan? Rupanya dengan meminum kopi hitam, bisa membantu menurunkan berat badan, loh.

Baca Juga:Habis Main ke Tempat Wisata, Nginep Aja di Penginapan Murah Cibinong Bogor, Ini Daftarnya!Gimana Gak Tergoda Sama Sepatu Adidas Original, Udah Cakep Lagi Ada yang Diskon Pula!

Namun kamu juga imbangi dengan olahraga ya agar penurunan berat badanmu semakin bagus.

Mengapa demikian? Sebab, kopi dapat memecah lemak tubuh yang tersimpan dalam tubuhmu dan di buang menuju sel lemak yang menuju alirah darah sehingga ketika kamu berolahraga, lemak dapat menjadi bahan bakar.

Selain itu, konon, kopi juga bisa memberimu energi ketika ingin berolahraga yang bisa kamu minum setengah jam sebelumnya.

– Mencegah kepikunan

Waduh, siapa nih yang suka lupaan? Ternyata minum kopi hitam, dapat memberi manfaat untuk mencegah kepikunan, loh.

Konon, efek yang di hasilkan, akan menurunkan resiko penyakit alzheimer, parkinson dan demensia.

– Menjaga kesehatan hati

Dengan minum kopi, konon dapat menjaga kesehatan hati, loh sebab faktor resiko penyakit hati dapat di turunkan; seperti kanker hati, hepatitis dan lainnya.

Di yakini, karena adanya kandungan antioksidan di dalamnya yang membuatnya dapat memberi manfaat untuk menjaga kesehatan hati.

– Mencegah terjadinya depresi

Untuk kesehatan mental pun, minum kopi juga memberi manfaat untuk menurunkan resiko terjadinya depresi.

Di sinyalir karena adanya kandungan antidepresan yang bisa menurunkan resiko depresi.

– Mencegah penyakit diabetes dan jantung

Selain manfaat di atas, bisa juga loh menurunkan resiko penyakit berat seperti diabetes dan jantung.

Sebab, kandungan antioksidan di dalamnya yang membuat resiko penyakit berat tersebut bisa di turunkan.

Efek Samping Minum Kopi Hitam

Ingat ya, segala sesuatu yang berlebih tidak baik. Begitupun jika kamu mengonsumsi kopi hitam secara berlebihan, maka akan ada efek sampingnya.

Seperti akan sulit tidur di malam hari, merasa gelisah, jantung terasa berdebar, akan jadi sering buang air kecil dan lainnya.

Jadi, batasi konsumsi hariannya ya sekitar dua hingga tiga cangkir sehari atau sekitar 200 mg berdasarkan informasi dari Halodoc.

0 Komentar