Yuk Ah, Nikmati Suasana Alun-alun Slawi Sambil Kulineran dan Menginap di Hotel Sekitarnya

Yuk Ah, Nikmati Suasana Alun-alun Slawi Sambil Kulineran dan Menginap di Hotel Sekitarnya
Alun-alun Slawi (Google Maps)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika berkunjung ke Slawi, jangan lupa untuk mengujungi alun-alun yang di kenal dengan nama Alun-alun Hanggawana Slawi.

Alun-alun Slawi, konon di anggap sebagai salah satu ikon dari Kabupaten Tegal dan menjadi destinasi yang menarik untuk di kunjungi baik oleh warga lokal maupun wisatawan.

Lokasinya ada di depan Gedung Pemkab Tegal, dengan lokasi tepatnya berada di Jl. Dr. Soetomo No. 1, Prenam, Dukuhwringin, Kec. Slawi, Kab. Tegal, Jawa Tengah.

Baca Juga:Auto Fresh Liburan ke Glamping Ciwidey Valley Resort yang Punya Fasilitas Lengkap, Harga Masih Terjangkau!Habis Main ke Tempat Wisata, Nginep Aja di Penginapan Murah Cibinong Bogor, Ini Daftarnya!

Kegiatan di Alun-alun Slawi

Beberapa kegiatan pernah berlangsung di tempat ini loh dan satu di antaranya masih tetap berlangsung hingga kini.

Baru saja berlangsung acara di lapangan Kantor Bupati Tegal pada tanggal 24 Mei 2023 yang lokasinya pun berdekatan dengan alun-alun.

Acara tersebut merupakan sebuah acara besar dalam rangka merayakan hari jadi Kabupaten Tegal yang ke-422.

Dalam acara tersebut tersedia 15 ribu porsi makanan gratis berupa kupat bongkok, glotak dan lainnya dan juga minuman yang bisa di nikmati oleh warga.

Untuk pengisi acara merupakan pelaku UMKM yang jumlahnya hingga 150 gerobak sebagai penyedia makanan dan minuman saat acara berlangsung.

Sementara untuk kegiatan rutinnya, pada hari Minggu pagi di alun-alun Slawi terdapat CFD atau Car Free Day yaitu dengan mengosongkan jalan dari kendaraan agar bisa di lakukan berbagai aktivitas.

Kegiatan yang di lakukan seperti berolahraga ataupun membeli jajanan baik makanan maupun sandang dari pedagang yang berada di lokasi.

Baca Juga:Gimana Gak Tergoda Sama Sepatu Adidas Original, Udah Cakep Lagi Ada yang Diskon Pula!Viral, Ada Otoped Matic Canggih yang Membuat Berkendara Jadi Makin Mudah!

Lalu, tersedia juga wahana bermain untuk anak seperti ayunan, sehingga berbagai kalangan usia pun bisa bersantai.

Selain itu, anak pun juga bisa di ajak untuk melukis maupun menggambar sebab ada yang membuka lapak yang menyediakan fasilitas tersebut.

Konon, di alun-alun pun juga bisa menaiki delman yang akan mengitari daerah alun-alun dengan biaya sekitar Rp50 ribu.

Hotel Sekitar Alun-alun Slawi

Untuk salah satu hotel yang jaraknya cukup dekat dengan alun-alun yaitu Grand Dian Hotel Slawi yang berlokasi di Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 101, Langon, Tembok Luwung, Kec. Adiwerna, Kab. Tegal.

Dengan fasilitasnya berupa kolam renang, area parkir, sarapan, restoran, resepsionis 24 jam, WiFi dan lain-lain.

0 Komentar