Printer Canon iP2770 Punyamu Eror? Begini Cara Memperbaikinya

Printer Canon iP2770 Punyamu Eror? Begini Cara Memperbaikinya
Canon iP2770 (canon.id)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Apa perangkat printer milikmu? Untuk yang sedang cari printer, kamu bisa membeli Canon iP2770.

Printer merupakan suatu perangkat yang di gunakan untuk melakukan cetak ataupun scan file berupa bentuk cetakan tulisan maupun gambar.

Biasanya perangkat ini akan di butuhkan untuk keperluan kantor/kerja maupun sekolah.

Baca Juga:Smart TV 50 Inch ke Atas Semakin di Minati, Simak Harga Paling MurahnyaCari HP Murah dengan RAM Besar? Ada Dong, Beli Aja HP Oppo A54 Nih

Canon iP2770

Melansir dari Canon id, printer ini berukuran 445 x 250 x 130 mm dengan bobotnya sebesar 3.4 kg, dengan resolusi dokumen yang di cetak akan menghasilkan resolusi 4800 x 1200 dpi.

Perangkat ini hadir dengan harga yang murah yaitu sekitar Rp800 ribu saja dan mampu mencetak dokumen berwarna maupun hitam putih.

Sebelum melakukan pencetakan, jangan lupa untuk menginstal tangki tinta atau kartrid pada semua warna sebab jika salah satunya tidak terpasang, maka akan terjadi kesalahan.

Perlu di perhatikan juga, jika sudah habis, kamu harus mengganti tangki tinta atau kartrid agar bisa melakukan pencetakan file.

Jangan lupa untuk membersihkan printer agar dapat menyedot buih udara atau tinta dari nosel yang dapat mengakibatkan penurunan kualitas cetak.

Mengatasi Printer Canon iP2770 yang Eror

Eror yang kerap di alami pada perangkat ini yaitu eror 5200 yang di tandai dengan indikasi ketika printer di nyalakan masih terlihat normal dengan LED hijau, namun ketika ingin mencetak file, LED akan berkedip bergantian dengan warna hijau dan oranye.

Untuk mengatasinya, kamu dapat melakukan langkah berikut.

1. Matikan printermu dengan keadaan kabel masih terpasang dengan stop kontak.

2. Tekan tombol Resume selama 2 detik, lalu tekan tombol Power hingga lampu hijau menyala.

3. Lepas tombol Resume namun jangan lepaskan tombol power.

Baca Juga:Biar Bekas Tapi Bisa Bergaya Pakai Mobil City Car Terbaik Harga Terjangkau!Cobain Dong Staycation di Hotel Terbaik Depok, Biar Liburanmu Jadi Tak Terlupakan!

4. Tekan kembali tombol Resume sebanyak lima kali, apabila LED telah menyala yang di tandai dengan warna oranye dan hijau yang muncul bergantian, maka lepas kedua tombol bersamaan.

5. Tunggu beberapa saat hingga proses reset Canon iP2770 selesai.

6. Kemudian, jika lampu hijau telah menyala maka matikan perangkat dan hidupkan lagi, eror pun sudah teratasi.

0 Komentar